Jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Banyumas Sambangi Tokoh Agama

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Selasa (16 Mei 2017) malam mulai pukul 20.00 wib Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Bripka Mutohar SH melakukan sambang ke tokoh agama Ustadz Ali Mustofa di Desa Cihonje Kecamatan Gumelar.

Ustadz Ali Mustofa adalah salah satu tokoh agama yang sangat berpengaruh di Desa Cihonje dan merupakan imam Mushola Al Fallah. Dan kebetulan malam itu sedang dilaksanakan acara tahlilan bersama dalam rangka Sadranan yaitu tradisi jawa yang rutin dilaksanakan untuk menghormati bulan Sya’ban.

Dalam kesempatan ini Bripka Mutohar SH menyampaikan bahwa selalu mendukung kegiatan ini,selama masih dalam koridor agama dan tidak disisipi oleh aliran atau faham radikalisme yang nantinya bisa memecahbelah dan mengadu domba masyarakat serta bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
“Dalam hidup bernegara di Indonesia kita harus teguh memegang prinsip Pancasila,UUD 1945,Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI adalah harga mati. Sehingga kita tidak akan mudah terpengaruh oleh segala bentuk pengaruh negatif dan rongrongan dari pihak yang ingin merusak keutuhan bangsa kita ” jelas Bripka Mutohar SH.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH,SIK,M.Hum melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman menyampaikan bahwa kegiatan sambang kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat diperlukan untuk memberi penyuluhan demi mencegah jangan sampai ada faham radikalisme atau terorisme berkembang di wilayah Kecamatan Gumelar dan wilayah Indonesia pada umumnya.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password