Tak Disangka, Tukang Servis Kamera Laris Ini Seorang Anggota Polisi

Tribratanews.polri.go.id РMabes Polri. Seorang Polisi berpangkat Aipda yang bertugas di Polres Lombok Tengah, Ahmad Taufik tak menyangka kalau hoby mengutak-atik kamera yang ditekuninya berkembang pesat dan menjadikannya servis partner beberapa toko kamera baik di daerah tempat tinggalnya, di Praya, Lombok Tengah maupun Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.  Bahkan hoby yang kini menjadi usaha sampingannya tersebut sudah merambah hingga ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ditemui dikediamannya di Praya, Taufik yang juga seorang fotografer ini mengakui kalau saat ini tak hanya toko kamera yang menggunakan keahliannya memperbaiki berbagai jenis kamera tersebut.

“Banyak teman fotografer yang meminta saya untuk memperbaiki kamera mereka,” katanya setelah mengetahui keahliannya tersebut.

Menurut Taufik, yang saat ini bertugas di Humas Polres Lombok Tengah, keahliannya itu didapatnya secara otodidak dan tidak melalui pendidikan ataupun pelatihan formal.

“Awalnya, saya iseng saja membongkar kamera seorang teman polisi,” ungkapnya.

8689_600961949922006_1748535689_nKata dia, dari keingintahuan tersebut akhirnya berubah menjadi hobby. Seiring waktu kemampuannyapun semakin meningkat dan berkembang.

Tak diketahui sejak kapan ia mulai berani memperbaiki kamera, seingat Taufik kemampuannya tersebut diceritakan dari mulut kemulut oleh temannya sesama polisi dan fotografer.

Saat ini Taufik yang juga menyediakan jasa pembuatan video menggunakan Drone, mengaku kewalahan menerima ‘pasien’ dari beberapa toko kamera dari Kota Mataram bahkan Kupang.

“Setiap seminggu sekali bisa puluhan kamera yang dibawakan ke saya, bahkan pernah sampai saya tolak karena saking banyaknya,” jelas Taufik yang lebih mengutamakan pekerjaannya sebagai Polisi.

“Ini hanya kerja sambilan yang saya kerjakan selepas tugas, namun tetap saya lakukan dengan professional,” lanjutnya.

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Vari

Sumber : beritabaikdisekitarkita.blogspot.co.id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password