Jelang Puasa, Kapolres Cirebon Kota Sidak Ke Pasar

Tribratanews.polri.go.id-Polres Cirebon Kota, Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M bersama para PJU Polres Cirebon Kota, Team Satgas Pangan dan Disperindag Kota Cirebon melakukan insoeksi mendadak (sidak) ke Pasar Induk Jagasatru Kel. Pulasaren Kec. Pekalipan Kota Cirebon, Selasa (16.05.2017).

Sidak tersebut dilakukan guna mengetahui akan Perkembangan spekulasi harga KEPOKMAS (Kebutuhan Pokok Masyarakat) menjelang bulan Suci Ramadhan 1437 H pada akhir Mei 2017.

Kapolres Cirebon Kota menjelaskan bahwa sidak ini bertujuan guna mengantisipasi adanya penimbunan-penimbunan terhadap kebutuhan sembako yang dilakukan oleh para pelaku usaha guna meningkatkan daya jual dan meraup keuntungan besar secara pribadi serta para pedagang yang menjual jenis kebutuhan pokok masyarakat yang tidak sesuai aturan.

Dari hasil pengecekan tersebut sampai dengan saat ini kebutuhan pokok masyarakat belum mengalami kenaikan harga yang signifikan namun terdapat beberapa bahan yang mengalami kenaikan harga yang masih cukup tinggi seperti bawang putih, namun demikian team satgas pangan akan selalu melakukan monitoring dilapangan terkait kepokmas menjelang ramadhan, jelas AKBP Adi Vivid.

Penulis : M.Jumaedi

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Yayat

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password