Ciptakan Rasa Nyaman, Polsek Purwojati Banyumas Laksanakan Ops Petasan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Guna menciptakan rasa nyaman dan antiisipasi terjadi jatuhnya korban Polsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan operasi petasan di kios Pasar Kompleks Pasar Purwojati Kec. Purwojati Kab. Banyumas, Selasa (16/5-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo menerangkan bahwa menjelang akan datangnya bulan Ramadhan tentunya akan diiringi dengan maraknya peredaran dan penjualan petasan yang sudah menjadi tradisi di masyarakat sejak dahulu.

Seiring berkembangnya jaman dan masyarakat merasa terusik ketenangannya dengan adanya suara petasan serta melihat dari berbagai kejadian yang ada diwilayah lain dimana akibat petasan dapat sampai menimbulkan korban jiwa, maka jajaran Polsek Purwojati gencar melaksanakan operasi ke pasar-pasar dan penjual warung serta ke pelosok-pelosok desa di wilayah Purwojati.

Disamping mencari informasi akan adanya orang yang menjual petasan kepada warga masyarakat Polsek Purwojati menjelang bulan Ramandhan dan datangnya bulan Ramadhan akan terus melaksanakan operasi petasan dan penyakit masyarakat yang lain guna menciptakan situasi yang aman tertib dan kondisif.

“Sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman serta dalam melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan tenang dan khusuk.”, pungkas Kapolsek.

Adapun dalam pelaksanaan operasi petasan anggota menemukan dan menyita patasan di kios Pasar Purwojati Kec. Purwojati Kab. Banyumas milik Bapak Solekhan alamat Desa Jambu Kec. Wangon Kab. Banyumas dengan penunggu kios Arsiyah Rt 02/02 Desa Kaliurip Kec. Purwojati Kab. Bamyumas.

Adapun yang berhasil disita berupa petasan jenis teratai sejumplah 17 bungkus, petasan jenis korek sejumlah 3000 batang, petasan jenis hapy flower 11 bungkus, petasan jenis soting mos 6 bungkus dan petasan jenis moon travel tor 6 bungkus.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password