Polisi Bersama Warga Ikut Majelis Semaán Al Qurán Jantiko Mantab di Ndalem Gus Miek

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri – Sedikitnya 10.000 warga dari berbagai daerah berkumpul dalam suatu majelis Semaán Al Qurán yang dirintis oleh almarhum KH Khamin Djazuli ( Gus Miek) sejak 1980 lalu di Ploso Mojo Kediri, Selasa malam (16/5). Kegiatan ini digelar rutin tahunan dalam rangka akhir Sya’ban .

Kegiatan dimulai usai Solat Subuh dengan pembacaan Al Qurán Bil Ghoib ( hafalan) 30 juz yang dibacakan oleh para khufadz (penghafal Al Qurán) dengan bergantian hingga menjelang Isya’ . Dan dilanjutkan dengan Majelis Dzikrul Ghofilin.

Meski hampir seharian penuh, namun 10.000 peserta yang hadir hampir tak beranjak pergi, mereka dengan sabar mengikuti dan menyimak Al Qurán yang dibacakan oleh para Khufadz.

Acara Sema’an Al Qur’an Jantiko Mantab dan Dzikrul Ghofilin Akhir Sya’ban tersebut dipimpin oleh KH ABDUL QODIR JAELANI dan kemudian dilanjutkan ceramah serta do’a ole AGUS SABUTH PRANOTO PROJO yang juga putra dari Al Marhum Gus Miek.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh undangan dari berbagai daerah juga dihadiri jajaran Muspika Moko, Kiai dan tokoh masyarakat dari berbagai daerah

Karena banyaknya undangan yang hadir, kontan kegiatan ini membutuhkan pengamanan. Puluhan anggota Polsek Mojo Polresta Kediri dan juga Banser mengamankan kegiatan ini hingga usai,” Alhamdulillah semua berjalan lancar, pengamanan dibantu kawan-kawann Banser dapat berjalan dengan baik,” kata AKP Sokhib Dimyati, Kapolsek Mojo Polresta Kediri, Rabu (17/5)

 

POLRESTA KEDIRI

Penulis             : Didik

Editor               : UMI FADILAH

Publish             : Yuli,Didik

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password