Tenggak Miras di Pinggir Jalan, 3 Remaja Dibawa ke Mapolsek Cawas Polres Klaten

WhatsApp Image 2017-05-17 at 05.59.58

Tribratanews.polri.go.id – Klaten, Jateng, Tiga remaja tanggung, digelandang petugas Polsek Cawas, Polres Klaten, Selasa (16/5/2017) malam kemarin, setelah didapati berpesta miras. dua diantaranya adalah remaja putri. Mereka pun harus dibawa ke Mapolsek untuk didata dan diberikan pembinaan.
Mereka kedapatan tengah menenggak minuman beralkohol  yang dicampur minuman berenergi, di pinggir jalan Desa Bogor, Cawas, Klaten. Mereka terjaring patroli rutin Polsek Cawas.

WhatsApp Image 2017-05-17 at 05.59.57
“Mereka tidak sadar, minuman yang mereka konsumsi ini membahayakan bagi keselamatan nyawa mereka sendiri,” kata Kapolsek Cawas AKP Joko. Diterangkan Kapolsek, meski mereka terbukti menenggak miras oplosan, kepolisian tidak memproses secara hukum, melainkan dikenakan teguran.

 
“Kami panggil orangtua mereka dan diberikan pembinaan, untuk efek jera. Polisi juga tidak bisa sendiri menekan kenakalan seperti ini. Peran orang tua juga penting untuk mengawasi anak mereka,” ungkap AKP Joko.

 
Kapolsek menerangkan pihaknya memang rutin menggelar patroli di wilayah-wilayah yang sepi dan dianggap rawan. Salah satu upaya prefentifnya memang untuk mencegah penyakit masyarakat seperti judi dan miras.

 
“Kami gencar melakukan patroli wilayah, untuk menekan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya tindak kriminalitas di Kecamatan Cawas,” tutup AKP Joko.

 

 

Penulis  : Eriqo Humas Polres Klaten

Editor    : Umi Fadilla

Publish : Eriqo

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password