Police Goes to Campus UII Jogja : Merajut Kebhinekaan di Era Kompetisi dan Tantangan Global

tribratanews.polri.go.id -jogja- “Merajut Kebhinekaan di Era Kompetisi dan Tantangan Global” ini meupakan tema pada kuliah umum kepemimpinan oleh Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs Ahmad Dofiri, M.Si. di Auditorium Prof K.H. Abdulkahar Mudzakir Kampus UII Yogyakarta, Selasa (16/5/2017). Hadir pada kegiatan ini sekitar 350 peserta yg terdiri dari dosen, mahasiswa dan udangan umum.

Rektor Universitas Islam Indonesia Nandang Sutrisno, SH., LL. M., M.Hum., Ph.D. dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda DIY yang telah bersedia memberikan ilmu dan menyampaikan pengalamannya. Sebagai salah seorang pemimpin yang penting di negeri ini bapak Kapolda mau berbagi kepada warga kampus pada umumnya dan khususnya bagi mahasiswa. Lebih lanjut rektor UII menyampaikan topik yang diangkat pada kuliah umum ini sangat tepat waktu karena memang saat ini masalah kebhinekaan sedang menjadi problem di tanah air.

“Diharapkan dengan kehadiran bapak Kapolda DIY dalam memberikan kuliah umum dapat menambah dan memupuk rasa kebhinekaan di kehidupan mahasiswa,” jelasnya.

kuliah umum

Sementara Kapolda DIY dalam paparannya mengajak kepada para mahasiswa untuk berpikir positif bagaimana cara merawat keberagaman yang dimiliki negara kita Indonesia. Kapolda berharap setelah mengikuti kuliah umum ini para mahasiswa atau generasi muda bisa saling menghormati dan menjaga keutuhan NKRI karena mahasiswa merupakan generasi muda yang potensial dalam rangka untuk menjaga bangsa ini kedepannya.

Setelah memberikan kuliah umum, Kapolda DIY yang didampingi Rektor UII Yogyakarta berkesempatan meninjau musium Candi Kimpulan yang berada di Komplek  Kampus UII Yogyakarta.

penulis : Bium
editor : Umi Fadilah
publish : jay

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password