Sosok Berjiwa Pendidik, Kapolres Banyumas Suka Sambangi Sekolah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Jajaran Polres Banyumas dan warga Kecamatan Gumelar mungkin bertanya siapakah sosok pejabat baru Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum.

“Oh gurunya tadi ternyata Pak Kapolres.”, kata sejumlah anak-anak SMP Negeri Gumelar saat melakukan kunjungan ke Polsek Gumelar, kemarin.

Memang, seiring amanat yang diberikan pimpinan AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum aktif masuk ke kawasan dunia pendidikan. Selain menjadi inspektur upacara juga membagikan buku untuk menunjang siswa sekolah.

Dengan dua melati di pundaknya, sosok Kapolres Banyumas memang dikenal taat beribadah selain hobi bermain sepak bola sejak usia muda. Namun, kepeduliannya terhadap generasi muda dibuktikan dengan selalu aktif masuk ke dunia pendidikan.

“Berada di antara anak-anak sekolah terasa bahagia, kami berusaha berbagi. Berdiskusi dan membagikan pengetahuan, menjaga mereka dari kehidupan bebas seperti seks, narkoba dan tidak mentaati peratuan lalu lintas.”, jelas Kapolres saat ditemui Tim Tribratanews.

Setidaknya ada program yang digagas Polres Banyumas program Police Goes to School merupakan program sinergi dengan dinas pendidikan yang punya kewajiban atas nasib generasi muda untuk menjaga dan membina menjadi pemuda-pemudi yang tangguh dan bermental kuat.

“Selain pendidikan didapatkan di sekolahan, merupakan tanggung jawab Polisi untuk selalu mendekat dan menjaga generasi muda. Ini sebenarnya hal mudah, namun kadang kita lengah dan bahkan tidak peduli.”, jelasnya.

 

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password