Suka Duka Polisi

tribratanews.polri.go.id – Polda Kepri, Polisi selalu berupaya menjalankan tugas mereka dengan baik, memperbaiki diri dan menjalankan tugas dengan seksama, membuat paradigma masyarakat tentang polisi menjadi baik, Dilakukan dengan tindakan yang pasti, Dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Namun Polisi juga manusia, tidak lepas dari kesalahan. Baik dan profesionalpun tugas yang mereka jalankan tetaplah tidak semua masyarakat yang memandang itu baik, apalagi jika terjadi kesalahan yang Dilakukan oleh pihak Kepolisian tentulah mata dan telinga masyarakat cepat melihat dan mendengar hal itu.

Tugas yang Dijalankan sebagai Aparat Negara, merupakan beban Dipundak yang harus Dipikul oleh seorang polisi, bukan mengenai seberapa beratnya tugas yang Diemban akan tetapi tanggung jawab yang harus mereka laksanakan untuk masyarakat dan Negara. Keberhasilan polisi dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum, menjaga keamanan masyarakat, mengungkap kasus yang terjadi Dimasyarakat serta menangkap pelaku tindak pidana adalah hal sangat dan ingin selalu berhasil Dilakukan oleh polisi karena itu merupakan tugas mereka dan merupakan kepuasan bagi mereka karena tugas itu terlaksana dengan baik.

Namun tahukah kita, polisi dalam menjalankan tugasnya ini tanpa pandang bulu, tanpa pandang tempat dan waktu. Mereka tidak melihat  apa, siapa, dan seperti apa masyarakatnya, yang pasti tugas mereka adalah melindungi, melayani dan mengayomi masyarakatnya. Tidak peduli tempatnya jauh atau dekat, kondisinya baik atau buruk, jika itu berhubungan dengan masyarakatnya mereka pasti akan langsung terjun langsung ke TKP, siang ataupun malam, hujan ataupun panas tugas tetaplah tugas, tanggung jawab tetaplah tanggung jawab, mereka melakukan semua itu atas dasar tanggung jawabnya terhadap masyarakat dan Negara.

Bisa kita lihat  Dibeberapa hal, pada waktu hari raya besar atau hari – hari libur panjang, saat dan waktu keluarga berkumpul bersama, para polisi harus jauh dari keluarga dan sanak saudaranya karena tugas Didepan mata yang harus mereka jalankan demi tetap menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas. Tidak peduli teriknya matahari yang membakar kulit, hujan yang mengguyur seluruh tubuh itulah mereka POLISI.

Penulis : Andi S

Editor : Umi Fadilah

Publish : Andi S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password