Operasi Patuh Singgalang 2017 : Hari Ketujuh, 345 Tilang Dikeluarkan Polres Agam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Hingga hari ketujuh dalam Operasi Patuh Singgalang 2017, sudah ratusan  pelanggar dan puluhan kendaraan ditilang dan diamankan Sat Lantas Polres Agam.

Operasi yang dilaksanakan sejak mulai tanggal 9 Mei 2017, Satlantas Polres Agam telah mengeluarkan sebanyak 345 tilang, dengan rincian 99 SIM, STNK 201 dan BB kendaraan bermotor roda dua sebanyak 45 unit.

IMG-20170516-WA0083

Pihak kepolisian terus mengingatkan agar pengendara dapat mematuhi aturan dan melangkapi surat-surat kendaraan, begitu juga dengan penggunaan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang standar. Tindakan penilangan akan langsung diberlakukan kepada pengendara yang melanggar ketentuan.

Kasat Lantas Polres Agam Iptu Julisman, SH menerangkan penegakan hukum akan dilakukan terutama kepada para pelanggar yang berpotensi menimbulkan fatalitas dalam kecelakaan lalu lintas, seperti tidak memakai helm dan tidak memakai perlengkapan kendaraan yang standar, tidak punya SIM dan STNK, TNKB tidak sesuai spesifikasi teknis dan knalpot racing.

“Sepeda motor yang tidak dilengkapi surat – surat atau pengendaranya tidak punya SIM, untuk sementara ditahan sepeda motornya”, ujar Iptu Julisman.

Kasat Lantas juga menuturkan selama operasi ini pihaknya juga mengencarkan patroli untuk menertibkan balap liar yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas baik bagi pelaku balap liar sendiri, maupun bagi pengendara lainny.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat pemakai jalan, dengan berlangsungnya Operasi Patuh ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat Kab. Agam khususnya wilkum Polres Agam untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam kamseltibcar lantas”, tambahnya.(*).

Penulis : R. Fauzi

Editor : Umi Fadilah

Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password