Operasi Patuh Kapuas 2017, Polsek Jawai Lakukan Razia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Dalam rangka operasi patuh kapuas 2017 Polsek Jawai telah melaksanakan kegiatan Penertiban berbentuk Razia, Senin (16/05/2017) sekira jam 09.00 wib.

Berdasarkan Sprin Kapolsek Jawai no sprint / 194 / V / 2017 tanggal 09 Mei 2017 telah dilaksanakan Kegiatan Operasi Patuh Kapuas di Depan Apotik Jawai (dr.Robert,C) Dusun Tengah Desa Dungun Laut Kec. Jawai Kab. Sambas.

Sebelum pelaksanaan Ops Patuh Kapuas 2017 Kapolsek Jawai Iptu Prambudi.P menyampaikan arahan dan memploting anggota dilapangan, dalam pelaksanaan Jangan bertindak arogan, lakukan dengan senyum dan sopan terhadap pengendara, amankan pengendara apabila di temukan pengendara yang tidak memiliki STNK dan menggunakan knalpot racing dan apabila ada pengendara yang tidak menggunakan helm supaya di amankan terdahulu di berikan teguran supaya menggunakan helm.

Dari hasil kegiatan Ops Patuh Kapuas 2017 di Wilkum Polsek Jawai Kabupaten Sambas yang bertempat di Mapolsek Jawai, pengendara mendapat himbauan oleh Kapolsek Jawai supaya dalam berkendaraan menggunakan helm dan membawa surat-surat kendaraan (STNK dan SIM), dalam berkendaraan diharapkan jangan ngebut dan jangan menggunakan Knalpot racing, setiap anggota yang melakukan penyetopan memberikan contoh kepada masyarakat terkait pemakaian helm dan memberikan teguran terkait surat menyurat kendaraan baik itu sepeda motor maupun mobil dan apabila masih ditemukan masyakat tidak menggunakan helm dan tidak membawa surat-surat kendaraan maka akan dilakukan tindakan kepolisian yaitu di tilang di tempat.

Dalam Operasi Patuh Kapuas 2017 masih ditemukan 4 pengendara yang melakukan pelanggaran karena tidak membawa SIM maupun STNK.

Kapolsek melalui Aipda U. Hairani bahwa sebelum bisa menunjukan SIM maupun STNK dan helm bagi pengendara kendaraan bermotor belum bisa di keluarkan.

“Diharapkan masyarakat mengerti akan peraturan lalu lintas sehingga dapat mentaatinya”, ungkap Kapolsek.

Penulis : Cahyono
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password