Selesai Apel Pagi, Kapolsek Toba Lakukan Gaktiplin Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Gaktiplin mmerupakan kegiatan yang dilakukan oleh pimpinan kepada anggotanya, dengan tujuan untuk melakukan penertiban baik itu dari segi Administrasi maupun penampilan anggotanya. Dengan melaksanakan Gaktiplin secara rutin maka anggota tidak akan bertindak dan berpenampilan di luar aturan kepolisian yang berlaku.

Gaktiplin Polsek Toba dilaksanakan oleh pimpinan di dampingi Unit Propam. Biasanya dilakukan setelah pelaksanaan Apel pagi dengan sasaran Identitas diri serta kelengkapan surat kendaraan bermotor dan surat kepemilikan senjata api Polsek Toba.

Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH selaku pimpinan di Polsek Toba rutin melaksanakan giat Gaktiplin, Senin (15/05).

“Gaktiplin bertujuan untuk melakukan penertiban kepada anggota, jika ada yang kurang atau salah maka saya akan memerintahkan anggota tersebut untuk memperbaiki kesalahannya” ujur Suwanto.

“Memberikan arahan dan himbauan lebih efektif dibandingkan memberikan hukuman fisik ataupun mental kepada anggota. Namun dengan satu syarat, pelanggaran tersebut bukan pelanggaran berat” tutup,” Iptu Suwanto, SH

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password