Sat Intelkam Polsek Sentani Kota Lakukan Penggalangan Terhadap Palaku Pemalangan SD YPK Onomi Flafouw

Tribratanew.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Di bagunan para-para halaman sekolah SD YPK Onomi Flafouw Sentani telah dilakukan penggalangan terhadap pelaku pemalangan SD YPK Onomi Flafouw sentani saudara Harol Yoku oleh Panit 2 Aipda Agus Patang bersama anggota. (16/05/17)

Penyampaian Saudara Harol Yoku terkait pemalangan tersebut mengatakan memang benar yang melakukan pemalangan SD YPK Onomi Flafouw sentani ini dengan mengatas namakan suku iphe Ime Yoku 2, dan sebenarnya pemalangan ini tidak dilakukan mengingat anak dan keluarga yang juga bersekolah di SD YPK Onomi Flafouw.

Saudara Harol Yoku Mengakatakan semua akibat luapan kekecewaan terhadap Dinas P dan P kab. Jayapura dan Pemerintah Kab. Jayapura yang tidak menghiraukan penyampaian hak-haknya sebagai pemilik tanah lokasi SD YPK Onomi Flafouw sentani selama 57 tahun serta tidak mau mengganti rugi tanah yang telah digunakan.

Dijelaskan juga, bahwa sebenarnya hari ini ada pertemuan antara Saudara Harol Yoku dengan pihak Dinas P dan P kab. jayapura, karena Kepala Dinas P dan P masih berada di jakarta dan besok pagi baru tiba disentani maka pertemuan tersebut di undur keesokan harinya.

Ditambahkan juga, bahwa aksi pemalangan yang dilakukan tersebut sebenarnya tidak disetujui oleh keluarga besar suku Yoku 2 dalam arti keluarga besar Yoku 2 menyuruh untuk berbicara langsung dengan Dinas P dan P dan tidak melakukan pemalangan agar anak-anak sekolah bisa masuk sekolah seperti biasanya.

“Selama sekolah dipalang oleh saudara Harol Yoku anak-anak sekolah SD YPK Onomi Flafouw sentani yang melakukan ujian sementara di pindahkan dan melakukan ujian di SD Kartika Hawai dan belum adanya itikat baik untuk melakukan pertemuan dengan Dinas P dan P kab. jayapura terkait dengan pemalangan SD YPK Onomi Flafouw sentani,” pungkas Aiptu Agus Patang.

 

 

Penulis                 : Andi/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password