Patroli Jarak jauh, Kapolsek Batang Tarang Kunjungi Lokasi PETI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kapolsek Batang Tarang IPTU Bernadus Seda beserta 8 anggota Polsek Batang Tarang melaksanakan Patroli Jarak Jauh (PJJ) di lokasi Perkebunan dan Pertambangan cegah Guan Kamtibmas serta tindak pidana kejahatan di wilayah hukum Polsek Batang Tarang, Senin (15/05).

Dalam giat PJJ tersebut, Kapolsek bersama anggota menelusuri beberapa tempat yang di jadikan aktifitas masyarakat sebagai Lahan Pertambangan Emas dan perkebunan di Desa Semoncol Kec. Batang Tarang. Kapolsek memberikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan penambangan yang dapat merusak lahan dimana bekas tambang menjadi hamparan pasir putih dan gersang.

Selain patroli Lokasi Tambang dan perkebunan, juga dilakukan sambang ke perkampungan untuk melaksanakan giat polmas, bergabung dengan masyarakat memperbaiki jembatan sambil menggali informasi dan menyampaikan himbauan larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek bersama anggotanya di sambut oleh warga dengan baik karena dapat bergabung bersama untuk mengerjakan perbaikan jembatan secara bersama sama.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password