Redam Konflik, Bhabinkamtibmas Laksanakan Problem Solving

Tribatanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Landak,

Problem solving Bhabinkamtibmas merupakan salah satu wujud bahwa Polri selalu ada dan berada di tengah – tengah masyarakat dengan segala macam permasalahan yang ada.

Dalam pelaksanaan tugas, fungsi Bhabinkamtibmas mempunyai peran sebagai 3 Pilar Diteksi Dini yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades beserta perangkatnya, mengemban tugasnya maka Bhabin diharapkan mampu memprotec berbagai bentuk permasalahan diwilayah tugasnya agar tidak menjadi lebih berkembang ataupun meminimalisir bahkan meniadakan segala bentuk permasalahan ataupun gangguan kamtibmas dengan mengedepankan sisi pengayoman.

Senin (15/5) telah dilaksanakan penyelesaian (problem solving) permasalahan Pencurian
TBS (tandan buah sawit) oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Bripka Robet Paul Fran di Dsn.Ambarang Ds.Ambarang Kec.Ngabang yang mana antara pelapor dan terlapor juga sebagai penduduk Ds.Ambarang namun berpotensi menjadi konflik di masyarakat apabila tidak segera diredam dan diselesaikan.

Berkat kerja sama dan komunikasi yang baik terhadap perangkat Desa, para tokoh serta pelapor dan terlapor permasalahan dapat segera dimediasi dan diselesaikan tanpa ada unsur paksaan kepada kedua belah pihak yang kemudian dibuatkan surat kesepakatan/pernyataan. Pada akhir kegiatan Bhabin memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan penyuluhan hukum.

Penulis : Irwanto
Editor : Umk Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password