Rakernis Harkam Jajaran Ditpolairud Polda Kalbar TA. 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Beberapa satuan kerja di jajaran Polda Kalbar kembali menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) jajaran satker yang tergabung dalam fungsi Harkam, diantaranya Pam Obvit, Binmas, Sabhara, dan Ditpolairud yang dibuka langsung oleh Kapolda Kalbar Brigjen Pol Drs. Erwin Triwanto, SH, didampingi Direktur Pam Obvit dan Irwasda yang dilaksanakan di Grand Mahkota Hotel Pontianak. Selasa (16/05/2017).

Rakernis dihadiri oleh para PJU, Pamen, Pama, Para Kasat dan pesonel jajaran Polda Kalbar peserta rakernis kegiatan ini juga memiliki makna dan nilai yang strategis juga merupakan sarana untuk melakukan konsolidasi fungsi-fungsi preemtif dan preventif.

Kapolda Kalbar Brigjen Pol Erwin Triwanto, SH menyampaikan “rasa bersyukur pada hari ini karna dapat berkumpul dan mengucapkan terimakasih kepada pengemban fungsi harkam yang telah melaksanakan tugas dengan baik, harkam menyumbang 75% untuk keberhasilan Polri karena pelaksanaan tugas kedepan tidak mudah, setiap agenda tahunan seperti Pilkada, situasi kamtibmas seperti sekarang semua anggota harus berperan aktif memberikan kontribusi dan jangan mudah untuk terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, dan juga menambahkan kalau tidak tahu dengan pokok permasalahan yang ada jangan sok tahu” tegas kapolda.

Dalam kegiatan rakernis satuan kerja fungsi harkam tersebut, setelah dibuka oleh Kapolda Kalbar kegiatan dialnjutkan dengan pembinaan terhadap satuan kerja masing-masing.

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH, dalam arahan Rakernis fungsi Harkam jajaran Ditpolairud Polda Kalbar tahun 2017 menyampaikan kepada anggota agar memahami betul dasar hukum, tugas pokok dan wewenang Polri khususnya di perairan, diharapkan tidak ada lagi pendapat yang justru merugikan Pol Air, khususnya dalam forum-forum resmi, tingkatkan disiplin perorangan dan disiplin kerja, tingkatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi giat preventif dengan inovasi dan terobosan kreatif bersama instansi maritim, laksanakan tugas polairud dengan penuh komitmen agar mendapatkan legitimasi dari masyarakat, pemerintah maupun dunia internasional.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password