Polisi Berhasil Buka Palang Jalan di Mimika

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Mimika.  Bertempat di area jalan masuk lokasi pembangunan Pelabuhan Rakyat (Pelra) Amor kampung Cenderawasih – Pomako kabupaten mimika telah terjadi aksi pemalangan yang dilakukan oleh masyarakat dari kampung Hiripau sekitar 30 orang yang didominasi oleh Ibu-ibu dengan menggunakan pelepah daun sagu yang dibentangkan dan tumbukan batu. Selasa, 16 / 05 / 2017 / Siang.

Maksud dan tujuan aksi pemalangan adalah untuk menuntut penjelasan pembayaran area lahan jalan sepanjang 1000 m (1 km) menuju lokasi Pelabuhan Rakyat Amor yang mana sampai saat ini belum dibayarkan oleh pihak pengelola.

Dengan adanya kejadian tersebut maka pihak pengelola Saudara Noldy mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Sektor Mimika Timur dan melaporkan bahwa di lokasi Pelabuhan Rakyat Amor telah terjadi aksi pemalangan yang dilakukan oleh masyarakat dari kampung Hiripau.

Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian (KSPK) II Aipda Sigit Permana saat di konfirmasi terkait dengan kejadian tersebut mengatakan bahwa, “benar telah terjadi pemalangan warga yang didominasi oleh ibu-ibu yang mana menuntut agar pembayaran tanah segera di bayarkan”.

“setelah menadapat laporan, “kami bersama 2 anggota menuju TKP dan langsung melakukan negosiasi terhadap massa yang melakukan aksi pemalangan. Kami memberikan penjelasan bahwa, jalan ini merupakan jalan umum jadi jika di palang akan mengganggu orang lain untuk melakukan aktivitas” tutur kspkt II Aipda Sigit.

Penulis : Lusy/Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish: Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password