Cegah Paham Radikalisme, Kapolres Batola Sambangi Tokoh Agama

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran paham Radikal dan Terorisme, Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Barito Kuala terus aktif melakukan kegiatan silaturahmi ke rumah para Toga dan Tomas di Kabupaten Barito Kuala guna terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang baik.

Selasa (16/05/2017) pukul 16.00 wita, Kapolres Barito Kuala AKBP Syahril Saharda, S.I.K., M.Si dengan didampingi oleh PJU Polres Barito Kuala melaksanakan kegiatan silaturahmi ke kediaman Tokoh Agama KH. Asqalani. Lc (H. Iwat) di lingkungan Kubah Datuk H. Abdusamad Sulaiman Jl. Veteran Kec. Marabahan Kab. Barito Kuala.

IMG-20170516-WA0069

Dalam menyikapi permasalahan ajaran Aliran Majelis Dzikir An – Naf’s Musyahadah Nur Insan Kamil Pernapasan Istiqna (NIKPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang ada di Kabupaten Barito Kuala, K.H. Asqalani Lc  menyampaikan bahwa Majelis Dzikir NIPKI dalam ajarannya ada yang dirahasiakan karena para jemaahnya sudah disumpah tidak mau terbuka sehingga hal tersebut yang menimbulkan pertanyaan di masyarakat namun sudah ditangani oleh MUI bersama Pakem Barito Kuala. Sedangkan untuk Ormas Islam HTI setelah adanya wacana pembubaran oleh Pemerintah, untuk di wilayah Kabupaten Barito Kuala tidak ada gejolak yang menonjol dan masyarakat sepenuhnya menyerahkan kepada Pemerintah.

IMG-20170516-WA0070

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Barito Kuala juga menyampaikan tentang Komitmen Polres Barito Kuala dan Jajaran dalam penindakan terhadap pelaku peredaran narkoba dan obat – obatan terlarang di wilayah Kabupayen Barito Kuala karena obat terlarang akan merusak generasi muda. KH. Asqalani Lc sangat mendukung terhadap semua kegiatan yang telah dilakukan Polres Barito Kuala dalam menciptakan Sitkamtibmas tetap kondusif di wilayah Kabupaten Barito Kuala.

Selesai kegiatan, kepada Tim Redaksi Kapolres Barito Kuala menyampaikan “Polres Barito Kuala akan terus aktif melakukan kegiatan silaturahmi kepada para Toga dan Tomas yang ada di Kabupaten Barito Kuala guna terjalinnya koordinasi yang baik dalam penanganan penyebaran Faham Radikal dan Terorisme. Kami beserta Jajaran juga berkomitmen akan tetap memberantas dan menindak tegas para pelaku pengedar narkoba dan obat – obatan terlarang yang dapat merusak generasi bangsa” tegas AKBP Syahril Saharda, S.I.K., M.Si.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password