Kunjungan Anggota Dewan Provinsi Gorontalo Ke Polres Boalemo Dalam Rangka Pelaksanaan Reses

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 16 Mei 2017 Pukul 11.40 Wita Polres Boalemo mendapat kunjungan dari Anggota Dewan Provinsi Gorontalo dalam rangka pelaksanaan reses.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Tribrata Polres Boalemo yang di hadiri oleh Kapolres Boalemo Akbp Dwi yanto  Nugroho Sik, Wakil Ketua Dewan provinsi bersama beberapa anggota dewan kabupaten boalemo, Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Mointi, Kabag Ops, kasat reskrim, dan kasat intel Polres Boalemo.

Dalam kegiatan tersebut anggota dewan memberikan masukan – masukan yang bersifat membangun kepada Polres Boalemo tentang karakter masyarakat Kabupaten Boalemo, tentang peredaran miras, terkait masalah tapal batas desa kaaruyan, bendungan dan salilama, yang berpotensi dapat menimbulkan konflik apabila tidak di selesaikan dengan cepat.

Disamping itu juga anggota dewan memohon kepada bapak Kapolres, bahwa pada bulan puasa nanti agar melakukan tindakan dalam giat pengamanan jalan raya minimal dari pagi sampai pukul 13.00 wita. Sebab pada sore hari masyarakat akan disibukkan dengan kegiatan buka puasa dalam hal ini belanja di pasar mengingat dengan kesibukan itu masyarakat pasti akan lupa kelengkapan bermotor  pada saat berkendara.

Selain itu anggota dewan memberi masukan tentang anak- anak yang tidak sekolah di Kabupaten Boalemo sangat banyak. Maka dari itu agar personil polres boalemo dapat melakukan tindakan sehingga para anak – anak tersebut bisa bersekolah, mengingat untuk bersekolah sekarang ini sudah gratis.

Melalui kesempatan tersebut Kapolres mengatakan bahwa untuk mengatasi miras di kabupaten boalemo ini seperti di kecamatan mananggu, kami akan berdayakan Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan agar pengolahan bahan baku tersebut dapat di ganti dengan pembuatan gula aren.

Menanggapi tentang lalu lintas Kapolres Boalemo juga mengatakan bahwa untuk mengantisipasi pada bulan ramadhan seorang anggota polri itu memiliki tindakan diskresi kepolisian selama itu untuk kepentingan publik, dan mengenai anak – anak yang tidak bersekolah merupakan tanggung jawab kepolisian, karena menjaga jangan sampai anak- anak tersebut bisa menjadi atau berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di akibatkan tidak bersekolah/menjadi preman.

Kegiatan berakhir pukul 12.30 wita dengan situasi aman dan kondusif.

1

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password