Wakapolres Mabar-NTT Hadiri Rapat Mersama Forkopimda Mabar Terkait Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas Yang Akan Segera Dibangun di Tanjung Boleng

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Komisaris Polisi Edward Jacky T.Umbu Kaledi, SH, SIK, MM, bersama jajaran Forkopinda Manggarai Barat (Mabar) menghadiri kegiatan sosialisasi Pembangunan Pembangkit PLTG / MG ( Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas ) MPP Flores Labuan Bajo – 20 MW oleh PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusantara bertempat di Ruang rapat kantor Bupati Manggarai Barat, Selasa (16/5/2017).

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dulla, Sekda Kab. Mabar, Drs. Mbon Rofinus, Ketua pengadilan Negeri Labuan Bajo, I Gede Yuliarta, SH, MH, Kajari Mabar, Subekhan, SH. MH, Danramil 1612-02/Komodo, Kapten Inf Sulaiman Baba, Hari Susanto, Directur Menejer Unit Flores, Dede Mairisal dan Staff, pendamping Hukum BP4D Propinsi NTt, Gotlief. SH, BP4D Kabupaten, Junaedi, Proyek Manajer PT. PP dan PT. Wartsila dan Staff, Kepala PLN Unit Mataram, Kepala BPN Kab. Mabar, I Gusti Made Anom, dan Kades Tanjung Boleng.

Pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTG / MG) menggunakan Mobile Power Plant (MPP) sebagai alternatif untuk percepatan pemenuhan kebutuhan listrik di wilayah Kabupaten Manggarai Barat. Proyek ini akan dibangun di Desa Tanjung Boleng, Kabupaten Manggarai Barat oleh PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusantara .

Proyek ini sendiri merupakan proyek pemerintahan Presiden Joko Widodo, yang mana pembangunan ini dilaksanakan di tiga daerah dan salah satunya di Manggarai Barat, program tersebut dinamakan Program Paket VII. Pengerjaan Proyek ini akan berjalan selama 12 bulan untuk wilayah Labuan Bajo, mulai dari bulan Mei 2017 hingga Mei 2018 mendatang.

Wakapolres Mabar, KOMPOL Edward Jacky T.Umbu Kaledi, SH.SIK.M.M, menyampaikan bahwa, Polri dalam hal ini Polres Mabar sebagai salah satu pengawal percepatan pembangunan Nasional, pada dasarnya siap mengawal dan memberikan asistensi, khususnya dalam hal pengamanan guna percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah kabupaten Manggarai Barat untuk mewujudkan pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan pesan dari Kapolres Manggarai Barat, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si yang tidak sempat hadir bersama dalam kegiatan tersebut, bahwa perlunya diawali dengan konsensus bersama yang dituangkan dalam bentuk tertulis dan ditandatangani semua pihak terkait sehingga dapat meminimalisir munculnya gejala permasalahan yang ada di lapangan nantinya.

Kegiatan sosialisasi ini di selenggarakan oleh PT. PLN Persero bekerja sama dengan PT. PP (construction and investement).

Sesuai rencana pada bulan ini akan dilakukan Peletakan Batu Pertama oleh Pelaksana, Pemda Manggarai Barat dan akan disaksikan oleh masyarakat Manggarai Barat sebagai salah satu bentuk tanda dimulainya pekerjaan pembangunan Pembangkit listrik tersebut.

Penulis : Oriyanto Feni

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Oriyanto Feni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password