Ops Pekat di Solo : Polsek Laweyan Surakarta Mengamankan dan Membina Pengamen Jalanan

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, SE, MH memerintahkan anggotanya dalam kekuatan kecil sejumlah 5 personil dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Sajimin, SH untuk melaksanakan Operasi Pekat pada Selasa siang (16/05/2017) mulai pukul 11.00 – 12.30 WIB di wilayah hukum Polsek Laweyan Surakarta.

Dalam pelaksanaannya, Operasi Pekat ini dilakukan dengan teknik patroli mobiling menyasar para premanisme, pengamen, pengemis, debt collector dan tempat-tempat tongkrongan yang mengganggu ketertiban masyarakat.

Dari pelaksanaan patroli mobiling ini, petugas berhasil mengamankan 3 orang pengamen. Mereka adalah AS (31) pemuda penuh tatto di sekujur tubuh dan wajahnya ini mengamen di lampu merah Pasar Jongke Kemudian ERS (35) yang mengamen di Jalan Kebangkitan Nasional. dan S (34) mengamen di simpang empat Pasar Kembang. Dari ketiga pengamen tersebut Petugas menyita barang bukti yaitu 3 buah gitar/ kencrung.

IMG-20170516-WA0064

Selain pengamen, petugas juga mengamankan 2 orang remaja yang sedang nongkrong dengan motor protolan. S (20) diamankan beserta barang bukti 1 unit motor Suzuki Satria FU tanpa plat nomor, kelengkapan dan tanpa surat-surat. Kemudian YA (16) juga diamankan beserta barang bukti 1 unit motor Yamaha Jupiter tanpa surat-surat.

Terpisah, Kapolsek Laweyan menegaskan, “Polsek Laweyan tidak akan surut atau kendur dalam pemberantasan terhadap penyakit masyarakat. Operasi Pekat ini tidak ada masa berakhirnya, sehingga setiap saat kami akan melakukannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password