Direktorat Pamobvit Polda Bali Tutup Ruang Gerak Teroris

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Penyampaian Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose saat sebagai narasumber atau pembicara dalam Workshop APEC di Inaya Putri Bali Hotel Nusa Dua, pada Selasa (9/5) lalu, bahwa serangan teroris masih terus terjadi dari tahun ke tahun. Pola Serangannya berubah-ubah, namun objek wisata masih dijadikan sasaran para teroris. Ada dua materi pokok yang disampaikan jenderal bintang dua dipundak ini yaitu serangan teroris di Indonesia dan strategi melindungi para wisatawan dari ancaman teroris.

WhatsApp Image 2017-05-16 at 12.19.20Atas hal tersebut, jajaran Subdit Wisata Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Bali meningkatkan pengamanan di tempat objek wisata yang sering dan banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan menutup ruang gerak para teroris dalam menjalankan aksinya. Panit II Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Bali Ipda Nyoman Seken Ranuara beserta anggotanya langsung bergerak melaksanakan penjagaan sekaligus berpatroli menuju Objek Wisata Tanah Lot yang terletak di Kabupaten Tabanan, Selasa (16/5).

Tiba di objek wisata Tanah Lot, petugas Kepolisian melakukan pemantauan, pengamatan dan berinteraksi kepada para wisatawan. Jika ada barang bawaan wisatawan yang dicurigai tidak segan-segan petugas ini akan memeriksa isi barang tersebut dengan cara sopan agar tidak terjadi kesalah pahaman. Ipda Nyoman Seken Ranuara juga berkoordinasi dengan pihak security untuk lebih menigkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas. “Kami juga mengecek sistem keamanan yang ada di Tanah Lot terutama alat CCTV, apakah masih berfungsi atau tidak,” ujarnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password