Polsek Mimika Baru Berhasilkan Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Mimika. Kepala Kepolisian Sektor Mimika Baru AKP Frits J. Erari,SE.MM melalui Kanit Reskrim Ipda Leksi Medianto bersama dengan 6 personelnya telah melakukan pengembangan kasus Curanmor  yang dilakukan oleh tersangka RASMAN alias RISKY. Selasa, 16 / 05 / 2017 / Siang.

Kanit Reskrim Polsek mimika baru, Ipda Leksi Medianto saan di kofirmasi mengatakan bahwa, “Bertempat di belakang Kantor Pos Kelurahan Kwamki Baru Kabupaten Mimika tim penyidik Polsek Mimika Baru berhasil mengamankan 1 (satu) Buah Sepeda Motor Merek Honda Revo 110 berwarna Merah namun sudah dirubah bentuk oleh tersangka menjadi warna orange tanpa menggunakan Plat Nomor Polisi”.

Lanjut kanit reskrim “Adapun Sepeda motor yang telah diamankan pada saat dilakukan pengembangan dikuasai oleh sdr. OBAJA TORLAIN alias JONTER / Key , 28 Tahun, Lakis, Protestan, Swasta, Jalan Yos Sudarso (samping lapangan Jayanti Sempan) Timika, dan diakui bahwa Sepeda Motor tersebut dibeli dari tersangka RASMAN alias RISKI sebesar Rp. 2.000.000,- ,namun pada saat bertransaksi tersangka RASMAN alias RISKI hanya menyerahkan Surat STNK tanpa BPKB’’ tutur Ipda leksi.

“Tindakan yang telah dilakukan oleh Penyidik dari hasil pengembangan Kasus tersebut diatas yakni melakukan pengecekan terhadap Nomor Mesin dan Nomor Rangka terhadap Barang Bukti dengan Hasil No mesin HB 62E1053429 dan No rangka MH1HB62157K050195 , dan selanjutnya melakukan kordinasi dengan Anggota Lantas di Samsat guna mendapatkan data yang valid siapa pemilik asli dari Kendaraan yang telah diamankan tersebut” tutur kanit reskrim

Penulis : Lalu Hiskam/Victor Merani

Editor :Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password