Pemusnahan Miras Sebanyak 16421 Botol Hasil Operasi Pekat Polres Metro Jakarta Utara

Pemusnahan Miras Resju 2017

Pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2017 pukul 10.00 wib. di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah  berlangsung  kegiatan  Pemusnahan Miras Sebanyak 16.421 Botol hasil Operasi Pekat Jaya ( Penyakit Masyarakat ) Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran dan m,engaamankan yang diduga Preman sebanyak 454 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 60 Orang tersangkut pidana dalam proses penyelidikan dan penyidikan sementara sebanyak 394 orang dilakukan Pembinaan dikembalikan kepada keluarganya, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya :

–         Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Dwiyono,SiK MSi

–         Dandim 0502 / JU LetkoL Kav. Soleh. S.Sos.

–         Ketua BNK Kota Jakarta Utara : AKBP Yuanita.

–         Ketua pengadilan negeri Jakarta Utara diwakili Moch. Nasyir, SH.

–         Walikota Jakarta Utara di wakili Camat Tg. Priok.

–         Kepala Kejaksaan negeri Jakarta Utara diwakili : Hendrik SH.

–         Ketua FKUB Jakarta Utara : Ust. Drs. Abi Ichwanudin, MSi.

–         Para Pejabat Utama Polres Metro Jakut

–         Para Kapolsek Jajaran Jakut

–         Para Danramil Jajaran Jakut

–         Kepala Damkar Jakut Bpk.Sunarna

–         Ketua FPI Cabang Jakut Habib Mahdi

–         Wakil Ketua MUI Jakut Drs. H.Ahmad Toyib

–         Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dari masing-masing Kelurahan se Jakarta Utara

Sambutan Kapolres  KBP Dwiyono,SiK MSi:

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat Siang serta Salam Sejahtera, yang saya hormati Pak Dandim 0502/JU, Jajaran Muspiko Jakut, para Pejabat Utama Polres Metro Jakut, para Kapolsek jajaran, para Camat, Tokoh masyarakat/ Agama, Wakil Ketua MUI Jakut, Ketua FPI Jakut, terimakasih atas kehadiran para tamu undangan sekalian.

Pemusnahan Barang bukti Miras hasil operasi Pekat Jaya dalam kurun waktu 2 minggu ini di wilayah Jakarta Utara, luar biasa jumlahnya kurang lebih 16.000 botol. Disita untuk dimusnahkan, bayangkan jika di ansumsikan 1 botol dikonsumsi / minum oleh 5 orang berarti hasil penyitaan tersebut telah dapat menyelamatkan 82.000 orang peminum miras, yang mana dampak dari minum2an keras akan menimbulkan tindak pidana terlebih sebantar lagi umat Islam akan melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan, kami mengajak semua elemen masyarakat untuk membantu atau menginformasikan kepada kami apabila ada penjual miras di wilayah Jakarta Utara, kami akan tindak lanjuti.

Jangan sampai masyarakat melakukan tindakan sendiri dalam memberantas penyakit masyarakat terkait penjual miras ilegal, percayakan kepada kami, untnk itu kami sangat mengharapkan kerja samanya saling menginformasikan, apabila ada transaksi jual beli miraas maupun Narkoba, apabila dari tokoh masyarakat sudah lapor ke Polsek namun tidak ada tanggapan bisa langsung lapor kepada saya atau sms ke No. HP. saya nanti Kapolseknya saya tegor, selain miras kita juga memberantas preman, pelaku Curas, Curanmor serta tindak kejahatan lainnya, semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menekan guantibmas di wilayah Jakarta Utara, tetap aman terkendali terlebih menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H.

Sambutan Bpk Walikota Jakut / yang Mewakili Bpk Purnomo :

Yang saya hormati Bpk Kapolres Jakut dan jajarannya, Bpk Dandim 0502/JU dan jajaran, serta tanpa mengurangi rasa Hormat kami kepada seluruh tamu Undangan yang yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Saya mewakili Bpk Walikota Jakut, salam Hormat mohon maaf beliau, karena tidak bisa menghadiri acara ini karena waktu bersamaan beliau berbenturan dengan kegiatan yang lain peresmian Olah Raga Air di Danau Sunter, operasi pekat ini jangan berhenti sampai disini kita laksanakan terus karena melalui operasi pekat untuk dapat menekan Guantibmas serta tindak pidana lainnya.

Sambutan Wakil Ketua MUI Jakut :

Dengan mengkonsumsi minuman keras bermabuk-mabukan dapat berakibat terjadinya tindak pidana, sebagai contoh seorang pemuda mau disuruh membunuh orang lain, dan memperkosa seorang wanita, seseorang dalam keadaan mabuk dengan mudah akan melakukan perbuatan2 tindak pidana untuk itu mari kita sama-sama melaksanakan terus kegiatan-kegiatan seperti ini untuk menekan penyakit masyarakat, dalam Agama apa pun Narkoba maupun miras itu dilarang karena dampaknya sangat buruk, baik untuk kesehatan maupun lingkungan.

Selanjutnya dilakukan pemusnahan Miras Secara secara simbolis bersama-sama oleh unsur Muspiko dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, diawali pelemparan botol pertama ke roda Sofel (Silinder) oleh Bpk Kapolres, diikuti para pejabat Muspiko lainnya, dilanjutkan menggunakan sarana satu unit Sofel (Slinder) untuk mengoperasionalkan awal oleh Bapak kapolres didampingi para pejabat Muspiko Jakarta Utara. .

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password