Direktorat Pamobvit Polda Bali Prioritaskan Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Taman Kupu-kupu Bali Butterfly Park Tabanan adalah tempat wisata taman pelestarian dan penangkaran kupu-kupu terbesar di Bali serta di Indonesia dan di Asia Tenggara. Tempat ini sekaligus menjadi salah satu objek wisata yang dipakai untuk edukasi dan penelitian. Obyek wisata ini setiap hari dikunjungi kurang lebih 500 wisatawan domestik dan mancanegara, bahkan sering dikunjungi oleh pelajar maupun mahasiswa.

WhatsApp Image 2017-05-16 at 11.12.58Banyaknya wisatawan yang hadir setiap harinya, membutuhkan kehadiran anggota Polri untuk memberikan keamanan dan kenyamanan. Empat personel Subdit Wisata Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Bali dipimpin Ipda Nyoman Seken Ranuara mengunjungi Taman Kupu-Kupu di Jalan Batukaru, Sesandan Tabanan, Selasa (16/5).

Petugas Kepolisian memberikan pesan Kamtibmas kepada para wisatawan, agar selalu berhati-hati dan memperhatikan barang bawaan. Selanjutnya berkoordinasi dengan petugas satpam maupun karyawan taman kupu-kupu, membahas tentang sistem keamanan. Diharapkan penanggulangan gangguan keamanan obyek wisata dapat dilakukan secara cepat dan efektif, sehingga mampu memperkecil dampak keamanan yang ditimbulkannya.

“Kami mengingatkan para wisatawan agar ikut menjaga kelestarian dan kebersihan taman. Jika terjadi sesuatu agar segera menghubungi petugas satpam yang sedang bertugas,” ujar Panit II Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Bali Ipda Nyoman Seken Ranuara.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password