Mediasi Dengan Polisi, Masyarakat Peg. Bintang Akhirnya Buka Palang Jalan Raya

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Pegunungan Bintang.- Oksibil- Bertempat di jalan pertigaan okpol, distrik oksibil, kabupaten pegunungan bintang telah terjadi pemalangan jalan dengan membakar ban menggunakan kayu yang dilakukan oleh masyarakat pegunungan bintang, selasa/16/05/2017.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Sugito saat dikonfirmasi terkait dengan kasus pemalangan tersebut mengatakan bahwa, “Warga masyarakat yang kurang lebih 80 orang ini melakukan aksi dengan tuntutan agar pemerintah daerah kabupaten pegunungan bintang segera membayarkan dana respek yang belum dibayarkan”.

Ditempat yang sama pula Kapolsek Oksibil Kota, Ipda Suhardi menyampaikan bahwa, “sekitar pukul 09:00 wit, Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) kabupaten pegunungan bintang bapak Nikolaus Uropmabin datang ke kelokasi pemalangan untuk menjawab tuntutan masyarakat akan tetapi masa masih tetap melakukan pemalangan”.

Lanjut Kapolsek, “sekitar jam 10.15.wit, Bupati kabupaten pegunungan bintang, Costan Oktemka Sip, datang menemui para pendemo dan berdialog serta meberikan jawaban bahwa, semua proses pencairan dana membutuhkan waktu sehingga saya meminta kepada masyarakat agar bersabar”.

“Tepatnya jam 12;00, wit, masa mulai membubarkan diri secara perlahan-lahan serta dalam aksi tersebut tidak ada korban jiwa” tutur kapolsek oksibil.

Penulis : Suhardi/Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password