Upayakan Langkah Preemtif, Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau bersama Babinsa Berkolaborasi Jaga Kamtibmas

Tribratanews.polri.co.id – Polres Palangka Raya, Menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan suatu hal yang selalu diupayakan oleh Polri, baik melalui langkah preemtif (sosialisasi), preventif (pencegahan), hingga represif (penegakan hukum).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau, Aipda Johan Deares, bersama Babinsa Sebangau, Serma Purba, menyambangi warga binaannya di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (16/5/2017) pagi.

Datang dengan semangat dan bersahabat, sambang tersebut disambut baik oleh warga sekitar. Hal itu pun dimanfaatkan oleh petugas untuk bersilaturahmi dan beramah – tamah, membahas kondisi kamtibmas di lingkungan sosial tersebut.

Selain kamtibmas, petugas juga mengingatkan warga agar selalu waspada dan berhati – hati akan tindakan para pelaku kriminal maupun premanisme, terutama tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang belakangan ini memang meresahkan masyarakat.

“Ketika bapak beraktivitas sehari – hari, selalu utamakan keselamatan dan kewaspadaan akan tindak kriminal, sebab hal tersebut dapat terjadi di mana dan kapan saja. Jadi dari dalam diri kita sendiri harus selalu berhati – hati,” imbau Aipda Johan kepada warga.

Penulis         : Polindo H. Manurung

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Humas Polres Palangka Raya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password