Diduga Kompor Elpiji Meledak Korban Meninggal Setelah Dirawat

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura Kota – Penyidik Kepolisian Sektor Jayapura Utara saat ini sedang menangani Kasus dugaan meledaknya  Kompor Gas Elpiji hingga hanguskan sebahagian rumah dan Korban meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di jalan Trikora no.1 Dok V Atas, Senin (15/05/17)

Penanganan kasus tersebut dipimpin langsung Kapolsek Jayapura Utara AKP Piter Kendek,S.Sos bersama anggota Jayapura Utara yang mendatangi tempat kejadian di belakang Apotik Anugrah jalan Trikora No 1 dok V atas kelurahan Trikora Jayapura yang menyebabkan  kebakaran korban meninggal dunia setelah mendapat perawatan.

Kapolsek Jayapura Utara ketika dihubungi secara terpisah membenarkan adanya peristiwa ledakan kompor gas Elpiji yang selain menghanguskan sebagian isi rumah juga mengakibatkan luka bakar serius pada sekujur tubuh korban dr Arimbi Pireno,(45) tahun hingga mengalami perawatan intensif di RS Umum Dok II Jayapura namun pada Selasa,16/05/17 dini hari pukul 02.30 Wit, korban menghembuskan nafas terahir di Rumah sakit setelah dirawat.

Menurut keterangan Kapolsek sesuai penjelasan saksi Nurmala Sari pada saat berada di Apotik Anugrah Jaya yang sedang bekerja tiba – tiba mendengara suara ledakan kemudian saksi keluar dari Apotik dan kemudian pergi untuk melihat rumah korban ternyata sedang terbakar dan kemudian saksi mendengar suara korban meminta tolong dan saksipun bergegas menolong korban yang sedang berada di dalam  rumah yang telah mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Sedangkan saksi Seminudin menjelaskan bahwa saat itu mendengar suara ledakan di rumah ibu dr Arimbi kemudian saksi menuju ke rumah korban yang tidak begitu jauh jarak rumah saksi dari rumah korban.

sesampainya di rumah korban selanjutnya saksi mendobrak pintu rumah sambil meminta bantuan ke masyarakat disekitar tempat kebakaran, karena korban masih berada di dalam rumah yang terbakar lalu warga dan Karyawan toko dan karyawan apotik di sekitar membantu memadamkan api dengan menggunakan semprotan pemadam api dan air di sekitar rumah.

Selain itu anggota Pos Patmor 1 begitu melihat adanya kebakaran selanjutnya ikut memadamkan api sambil menginformasikan ke Polsek Jayapura Utara maupun ke Polres Jayapura Kota lalu sama-sama melakukan pengamanan dan pemadaman serta mengevakuasi korban.

 

Penulis                 : J.Rumra/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password