Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Maksimalkan Sambang Warga Binaan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Palangka Raya, Peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini telah menjadi perhatian khusus oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah beserta jajaran, sebab di wilayahnya memiliki tingkat potensi yang tinggi.

Sebagai salah satu langkah antisipasi, Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau, Aipda Johan Deares, berupaya untuk meningkatkan sambang kepada warga binaannya, yakni di Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (16/5/2017) pagi.

Dalam sambangnya, Aipda Johan bersilaturahmi bersama warga sekitar, serta berbincang – bincang membahas potensi terjadinya karhutla di daerah tersebut, serta diteruskan dengan menyampaikan sosialisasi akan bahaya dan larangannya.

Ia menjelaskan, saat ini setiap orang yang dengan sengaja maupun tidak, melakukan tindakan yang dapat menyebabkan karhutla dapat dikenakan sanksi pidana, seperti yang tertera dalam Undang – Undang Nomor 32 tahun 2009.

“Marilah kita bersama meninggalkan kebiasaan membakar lahan maupun kebun. Karena sudah jelas dalam Undang – Undang, akan dikenakan sanksi pidana maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 10 Miliar,” imbaunya kepada masyarakat.

Penulis         : Polindo H. Manurung

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Humas Polres Palangka Raya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password