Jalin Sinergitas Tokoh Agama,Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Banyumas Hadiri Pengajian

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Senin (14/5/2017) bertempat di Baitul Muttaqin Desa Samudra Kulon Kecamatan Gumelar dilaksanakan kegiatan pengajian Akbar Haflah Attasyakur Wal Ikhtitam. Kegiatan ini berupa Hadroh dan sholawatan,khataman Al Quran dan pengajian.

Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Bripka Khaerul selaku Bhabinkamtibmas Desa Samudra menghadiri kegiatan tersebut. Disamping untuk melakukan pengamanan juga untuk menimba ilmu agama demi meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Alloh SWT.

Hadroh dan Sholawatan diisi oleh ibu-ibu muslimat,yang melakukan khatam Al Quran adalah anak-anak TPA,dan pengajian akbar diisi oleh Ustadz Kyai M.Atik Nurrobani dari Kecamatan Kedungbanteng yang mengambil tema Pentingnya AlQuran Dalam Kehidupan.

“Semoga dengan dilatihnya anak-anak mengenal AlQuran sedini mungkin akan membuat mereka menjadi pemuda yang berakhlak mulia di masa datang. Dan akan membuat Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih beradab” ungkap Bripka Khaerul dalam obrolan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh aparat desa,tokoh agama dan tokoh masyarakat serta bisa berjalan tertib lancar dan aman. Acara selesai sekitar pukul 24.00 wib.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password