Berawal Kenal Di Facebook Seorang Pemuda Bawa Lari Motor

Tribratanews.polri.go.id., Polres Madiun Kota : Nasib apes menimpa Bunga (bukan nama sebenarnya), berawal dari kenalan di facebook kemudian janjian ketemu tetapi motor dibawa lari oleh teman face booknya, kemarin hari Sabtu (13/5/2017.)

Disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Manguharjo AKP Anis Heni  dalam Press Release hari ini Selasa (16/5/2017), korban dan tersangka sudah berkenalan selama enam bulan sehingga korban tidak merasa curiga hingga pada suatu hari janjian ketemu di Nganjuk. Kemudian dengan alasan menemui temannya tersangka mengajak korban ke Madiun dengan menggunakan sepeda motor milik korban jenis honda  Vario warna putih tahun 2015. Ketika sampai diterminal Purbaya Madiun, tersangka mengajak  korban makan bakso dan pada saat makan tersangka meminjam sepeda motor dengan alasan untuk menemui temannya yang berada di Madiun, tanpa curiga sedikitpun korban menyerahkan sepeda motornya kepada tersangka tetapi setelah ditunggu sampai sore tersangka tidak juga datang  bahkan setelah ditelepon tidak diangkat sehingga korban menjadi kebingungan.

Setelah mengetahui dirinya menjadi korban penipuan, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Manguharjo. Berdasarkan laporan korban anggota Reskrim Polsek Mangu melakukan penyelidikan dan kemudian dapat menangkap tersangka dan barang bukti sepeda motor Vario warna putih tahun 2015 yang sudah dirubah plat nomornya oleh tersangka. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Manguharjo untuk dilakukan penyidikan, atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Penulis  : Ajie

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password