Polres Klaten Gandeng IDI Cabang Klaten Sambut HUT Bhayangkara ke-71

Tribratanews.polri.go.id – Menyambut HUT Bhayangkara ke-71, Polres Klaten menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Klaten untuk memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat.

Momen itupun bertepatan dengan Bulan Bhakti Ikatan Dokter Indonesia yang ke-109, sehingga kedua instansi tersebut dapat saling bersinergi dalam memberikan pelayanan prima kepada warga Klaten.

Selasa, (16/5/2017), Polres Klaten dan Tim kesehatan IDI kawedanan kota melaksanakan kegaiatan skrining kesehatan telinga, mata serta edukasi gizi kepada siswa-siswi SMP 7 Klaten. Kegaiatan ini merupakan salah satu dari 5 kegiatan yang dibagi per kawedanan di Kabupaten Klaten.

Skrining yang dilakukan di dalam area sekolah itu pun disambut antusias oleh siswa-siswi maupun para tenaga pengajar. Para siswa berjejer untuk menunggu giliran mendapatkan pemeriksaan telinga maupun mata, selain itu mereka juga mendapatkan pemahaman tentang makanan sehat dan bergizi.

WhatsApp Image 2017-05-16 at 09.37.25 (3)

 

 

 

“Ini sebagai wujud sinergitas antara Polri dengan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Klaten dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, kebetulan dalam satu even yang berdekatan sehingga kami ingin berbagi manfaat nyata untuk warga Klaten”, ungkap Iptu Sriyanta, Paur Dokkes Polres Klaten mewakili Kapolres Klaten AKBP M. Darwis SIK, Msi.

Menurutnya dalam memperingati HUT Bhayangkara dan bulan bakti IDI tahun 2017 ini, Polres Klaten melalui Urdokkes Polres memiliki kesamaan tujuan dengan IDI yakni melakukan bakti sosial kepada warga masyarakat.

“Mekanismenya nanti dari panitia akan melaksanakan skrining dahulu di lima kawedanan Klaten, setelah itu bagi yang memerlukan penanganan lanjut akan kami jemput ke Polres Klaten, besok Sabtu (20/5/2017), nanti disana akan ditindaklanjuti, kami pun akan melaksanakan aksi donor darah maupun pembagian kacamata gratis” terang Paur Dokkes Polres Klaten.

Senada, dr. Manusama selaku ketua panitia dari IDI cabang Klaten menyampaikan kegiatan periksa gratis ini melibatkan dokter-dokter dari tingkat puskesmas di Kecamatan hingga Rumah sakit di daerah Klaten.”Dalam bulan bakti ini, selain bakti sosial, kami ingin kegiatan ini sebagai langkah  awal untuk melakukan upaya-upaya pencegahan penyakit dan antisipasi”, tuturnya

Ditambahkan pihaknya akan melaksanakan beberapa agenda kegiatan bersama Polres Klaten dalam pelayanan kesehatan pada masyarakat meliputi Edukasi, Pemeriksaan skrening mata dan telinga, Donor darah, IVA (pendeteksian kanker serviks), serta pemasangan himbauan.

 

“Puncak acaranya rencana akan kita selenggarakan Sabtu besok di Aula Mapolres Klaten, harapan kami dengan kebersamaan ini kedepan kita bisa saling meningkatkan soliditas dan mewujudkan Klaten yang lebih baik untuk memberi pengabdian pada masyarakat” pungkas dokter Manusama.

 

Penulis : Eriqo Humas Polres Klaten

Editor   : Umi Fadilla

Publish : Eriqo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password