Kapolsek Japut Bebaskan Mobil Milik Anggota Kepolisian Yang Disandera Warga

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura Kota – Kepolisian Sektor Jayapura Utara telah menangani kasus penyanderaan satu unit mobil milik anggota Polri di bilangan perkampungan Dok IX Jln. Sulawesi Kelurahan Imbi distrik Jayapura Utara.Minggu, (14/05/17)

Penanganan kasus Penyanderaan mobil tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jayapura Utara AKP Piter Kendek, S.Sos, MM bersama anggota penjagaan polsek,. Saat dikonfirmasi Kapolsek membenarkan kejadian tersebut bahwa telah terjadi penyandraan 1 unit mobil Suzuki nomor Polisi BR 164 DE. warna Hijau gelap milik anggota Polda Papua oleh sekelompok masyarakat dok IX Kali belakang gereja GKI Betania yang dipimpin oleh pelaku PW.

Kapolsek menjelaskan bahwa kejadian berawal sekitar pukul 05.00 Wit ketika kedua korban sedang mengantar temanya yang tinggal di daerah Dok IX Kali belakang Gereja GKI Betania dan bertemu dengan pelaku PW yang kemudian korban yang bernama Nikson Domay mengatakan kepada pelaku PW bahwa Korban yang kemarin mengeroyoknya lalu menghampiri pelaku.

Pada saat korban menghampiri pelaku secara sepontan pelaku berteriak masyarakat yang mendengar terikan PW sontak keluar rumah kemudian mengepung kedua korban, tetapi salah satu korban sempat memukul salah seorang warga dok IX kali,

melihat ada warga yang dipukul kemudian masyarakat mengepung  kedua korban karena merasa terdesak Korban mengeluarkan  tembakan peringatan sambil berlari mundur ke luar dari kepungan warga dan mendatangi Polsek Japut Untuk melaporkan kejadian tersebut.

Setelah menerima laporan lalu Kapolsek bersama anggotanya mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk menenangkan masyarakat yang sedang emosi saat itu, lalu Kapolsek berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk membebaskan mobil yang sedang disandera.

Setelah mendengar penjelasan Kapolsek selanjutnya  masyarakat melepas mobil yang disandera tersebut dan menyerahkan kepada pihak Kepolisian untuk Proses selanjutnya kemudian masyarakat membubarkan diri ke rumah masing-masing.

Menurut Kapolsek dalam penanganan masalah ini tidak ada korban jiwa dan karena masalah ini menyangkut anggota Polda dan Sat Brimob Polda Papua sehingga Masalah ini dilimpahkan ke Propam Polda Papua untuk ditindak lanjuti.

 

Penulis                 : J.Rumra/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password