Laka Lantas di Tayan Hilir, Kapolsek Himbau Masyarakat Untuk Berikan Pertolongan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Laka lantas yang terjadi pada hari Minggu (14/05) sekira jam 11.30 Wib di Jln. Kalimantan Desa Subah Kec. Tayan Hilir Kab. Sanggau antara Kendaraan R4 jenis Cheprolet Sprin dengan Kendaraan R2 jenis Honda Revo yang mengakibatkan pengendara motor mengalami patah tangan di sebalah kanan sedangkan anak yang di bonceng mengalamai luka di bagian kepala.

Terjadinya laka lantas Ranmor R4 merk Chevrolet Spin No. Pol KB 1513 DE warna abu-abu metalik yang dikemudikan oleh Sumitro dari arah Remba Kedokok menuju Tayan Hilir ketika hendak mendahului kendaraan roda dua KB 5448 AS yang di kendarai oleh korban Marta Liaci yang berboncengan dengan Leonardus, tiba-tiba dari arah berlawanan datang kendaraan lain sehingga Sumitro pengendara mobil Cheplolet KB 1513 DE membanting stir ke kiri dan mengenai strang sepeda motor korban yang mengakibatkan korban terjatuh.

Kendaraan cheprolet melihat korban jatuh tidak melakukan pertolongan yang akhirnya di lakukan pengejaran dan sesampainya di Simpang Batu Ampar Kec. Tayan Hilir mobil cheplolet KB.1513 DE dapat di amankan, selanjutnya kendaraan tersebut berseta pengemudinya di amankan ke polsek tayan hilir untuk di mintai keterangan atas terjadinya laka lantas, untuk korban di larikan ke Puskesmas Tayan Hilir guna mendapatkan pertolongan pertama.

Kapolsek tayan   hilir Uptu M. Risky Rizal, S. IK menghimbau kepada pengemudi dan masyarakat hendaknya apabila mengemudikan kendaraan di jalan dan terjadi kecelakaan wajib hukumnya untuk melakukan pertolongan terhadap korban bukan malah melanjutkan perjalanannya atau melarikan diri.

Penulis : Sukadar
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password