Penggelapan Dana Kampung di Kab. Peg. Bintang: Kasat Reskrim Ekspose di BPKP

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Pegunungan Bintang.- Kasus penggelapan dana desa yang di lakukan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kampung (BPMPK) Kabupaten Pegunungan Bintang tahap pertama tahun 2016 yang sedang di tangani oleh Satuan Reserse dan kriminal (reskrim) Polres Pegunungan Bintang, telah sampai ke tahap penyidikan.

Hal ini diutarakan oleh Kasat Reskrim Polres Pegunungan Bintang AKP Alex Oraile, SH di sela-sela kegiatan penyingkapan/Expose kasus di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jayapura senin, /15/05/2017.

Dalam kegiatan tersebut “Kasat Reskrim yang di dampingi oleh Kanit Tipikor Polres Pegunungan Bintang Bripka Marihot Sirait memberikan paparan ke pihak BPKP terkait kasus penggelapan dana desa yang sedang di tangani guna Penghitungan Kerugian Keuangan Negara (PKKN)”.

Lanjut kata Kasat Reskrim, “kasus tersebut telah sampai ke tahap penyidikan dan akan tetap di proses lanjut karena hal ini sudah menjadi tanggung jawab kami anggota Polri yang mempunyai tugas sebagai pelayan masyarakat, karena dana yang di kasih oleh pemerintah yang seharusnya di salurkan kepada masyarakat malah di gelapkan oleh oknum-oknum Orang yang tidak bertanggung jawab dan mempunyai kepentingan tersendiri”.

“Kami Polri akan selalu menjadi pelindung terdepan untuk melindungi hak-hak masyarakat dan akan tampil paling depan untuk memberantas semua tindak KKN yang terjadi di republik ini”. Tutur Kasat Reskrim.

Penulis : Alen/Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password