Sosialisasi Cyber Troop Berlangsung Di Polres Lamongan

Kabid Cyber 1Tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim Sosialisasi Cyber Troop di Polda Jatim dilakukan langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol F. Barung Mangera S.I.K ke jajarannya. Kali ini berlangsung di jajaran Korwil Bojonegoro bertempat di Polres Lamongan. Selasa. (16/5/17)

Menurut Kabid Humas “Dunia maya saat ini terus berkembang sebagai sarana penyebaran informasi yang sangat cepat. Masyarakat dunia maya yang disebut Nitizen memanfaat dunia maya sebagai wahana yang positif juga bisa bernuansa negatif.” Jelasnya.

Sosialisasi yang diikuti sekitar 60 personil jajaran korwil Bojonegoro, antara lain dari Polres Bojonegoro, Polres Lamongan, Polres  Tuban, Polres Jombang dan Polres Mojokerto. Personil yang mengikuti dari para Waka Polres, Kasubbag Humas, dan para operator Cyber Troops.

Materi yang disampaikan langsung Kabid Humas Polda Jatim itu meliputi tentang pembentukan opini, Cyber Patrol, Counter opini dan Cyber War. Didalam pembentukan opini itu diperlukan integrasi Polda dan Polres-polres jajaran Polda Jatim.Kabid Cyber 2

“Dalam pengelolaan media sosial ini, Polres jajaran harus saling terintegrasi dengan Polda dan Polres lainnya” demikian Kabid Humas menerangkan.

Para operator diharapkan sigap dalam perkembangan dunia maya, termasuk menggalang para nitizen yang mampu mendukung kegiatan Polri. Sehingga kegiatan Polri selama ini bisa diketahui oleh masyarakat.

Dalam pelaksanaan Sosialisasi tersebut Kabid Humas Polda Jatim diterima langsung oleh Kapolres Lamongan AKPB Juda Nusa Putra S.I.K. dan pada kesempatan tersebut Kapolres Lamongan yang mewakili jajaran Korwil Bojonegoro menyambut baik sosialisasi Cyber tersebut. (Lmg)

Penulis : Sudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sugeng P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password