Operasi Patuh 2017 di Tebo : Selain Personil Lantas, Bhabinkamtibmas ini Ikut Sosialisasikan Ops Patuh

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, sejak dilaksanakanya gelar pasukan Ops Patuh 2017 pada tanggal 9 Mei 2017 lalu, seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia terus memaksumalkan dalam memaksimalkan kegiatan khususnya bagi para personil yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Ops Patuh. Baik dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi maupun penegakkan hukum, seluruh personil pengemban fungsi trus memaksimalkan kegiatannya.

Hal ini juga di tunjukkan oleh Polres Tebo. Dari personil lalu lintas yang nota bene nya di kedepankan dalam kegiatan operasi ini, personil Bhabinkamtibmas pun ikut memaksimalkan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

Pasalnya untuk Kabupaten Tebo sendiri dari data yang di peroleh oleh satgas Gakkum ops Patuh Polres Tebo, masih banyak masyarakat khususnya di Kabupaten Tebo yang melakukan pelanggaran Lalu lintas. Hal ini terbukti masih tingginya tilang terhadap para pelanggar yang di lakukan oleh satgas gakkum Polres Tebo.

Berkaca dari hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Serai Serumpun Brigadir Edi Siswanto melakukan kunjungan ke salah satu rumah warga Desa Binaanya di RT.05 Desa Bukit Pemuatan Kecamatan Serai Serumpun Kabupaten Tebo, Senin (15/5) . Selain mengunjungi dan menjaga silaturahmi, Polisi ini juga ikut bergotong royong bersama warga yang kebetulan sedang melakkukan kegiatan gorong royong membangun rumah.

Di moment tersebut polisi ini juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Ops Patuh 2017 yang sudah di mulai sejak tgl 9 Mei lalu. Sambil bekerja dan berdiskusi, polisi ini memberikan himbauan agar warga nya patuh dan taat dalam berlalu lintas.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Serai Serumpun Iptu Jhonson Sirait melalui Bhabinkamtibmasnya Brigpol Edi Siswanto membenarkan kegiatanya tersebut, pihaknya juga menjelaskan hal tersebut dilakukan dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan Ops Patuh 2017.

“Kami berharap dengan pelaksanaan Operasi ini dapat menurunkan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas yang akhir – akhir ini semakin tinggi”, ujar Brigpol Edi Siswanto.

Dilain tempat Kapolsek Serai Serumpun Iptu Jhonson Sirait membenar kan kegiatan anggotanya, pihaknya menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan arahan pimpinan tentang pelaksanaan Ops patuh.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tertib dalam berlalu lintas,”pungkas Iptu Jhonson.

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password