Unit Intelkam Polsek Sentani Kota Lakukan Wawancara Terkait Pemalangan SD YPK Onomi Flafouw

Tribratanews.polri.go.id. Polres Jayapura – Di jalan pasir sentani kab. jayapura telah dilakukan wawancara oleh unit intelkam polsek sentani kota Aipda Agus Patang beserta anggota keponakan dari Ondoafi Adolof Yoku terkait dengan Kasus Pemalangan Sekolah Dasar (SD) YPK Onomi Flafouw oleh sekolompok massa sekitar 10 Orang yang di pimpin oleh Sdr. Harol Yoku dari suku Iphu Ime Yoku, Senin (15/05/17)

Adapun hasil wawancar oleh unit intelkam polsek sentani kota diantaranya untuk pemalangan SD YPK Onomi Flafouw Sentani keluarga besar Absalon Yoku dan Ondoafi Adolof Yoku tidak ikut campur dan bahkan tidak mengetahui sama sekali,  sebelumnya bahkan mereka kaget pada saat adanya pemalangan di SD YPK Onomi Flafouw Sentani.

Dijelaskan juga, bapak Absalon Yoku dan Bapak Ondoafi Adolof Yoku marah terhadap Harol Yaku yang melakukan pemalangan SD YPK Onomi Flafouw dan menyuruh Harol Yoku untuk membuka palang tersebut namun Harol Yoku masih keras kepala dan tidak mau membuka palang SD YPK Onomi Flafouw Sentani selai itu dari pihak keluarga tidak mendukung atas pemalangan tersebut.

Selain itu salah satu guru SD YPK Onomi Flafouw yang datang kerumah untuk meminta Bapak Absalon Yoku agar menyampaikan kepada saudra Harol Yoku agar palang dibuka karena anak-anak sekolah akan melakukan ujian hari ini tanggal 15 Mei 2017.

menurutnya, bahwa tahun 1963 tanah yang berada dilokasi SD YPK Onomi Flafouw telah dihibahkan kepada pihak Sekolah oleh Kepala Suku Yoku IPHU IMEA YOKU 2 Almarhum Markus Yoku.

“Dengan adanya pemalangan ini perlu dilakukan penggalangan terhadap pihak-pihak keluarga IPHU IMEA YOKU 2 terkait kejelasan dari status lokasi tanah SD YPK Onomi Flavouw tersebut dikarenakan tanah tersebut telah dihibahkan oleh Kepala Suku IPHU IMEA YOKU Almarhum Markus Yoku kepada pihak sekolah pada tahun 1962/1963”, ucap Panit 2 Intelkam Sek Sentani Kota.

Penulis                 : Andi/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password