Bhabinkamtibmas Harus Bisa Menjadi Problem Solving

fc405261-e95a-4400-8e16-c7d1b6564116

Tribratanews.polri.go.id Polda Jawa Tengah Polres Wonogiri, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak garda terdepan yang berada dekat ditengah-tengah masyarakat, dan yang diharapkan mampu mencegah terjadinya penyebab awal terjadinya Kamtibmas dikewilayah khususnya di daerah binaannya.

Bertempat di halaman Mapolres Wonogiri telah berlangsung Apel seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang berjumlah 121 personil, yang dipimpin oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Wawan Purwanto, SH yang di dampingi oleh Kasat Binmas AKP Suwono, SH. Rabu, (04/01/17) Pukul 09:00 – 10:00 WIB.

Wakapolres Wonogiri Kompol Wawan Purwanto, SH dalam apel tersebut menyampaikan, “ Setiap personil Polri mempunyai peranan tugas dan tanggung jawab yang sama, yaitu sebagai fungsi pembinaan masyarakat yang diharapkan bisa hadir ditengah tengah masyarakat sehingga dari informasi sekecil apapun dapat kita peroleh” terangnya.

Hal tersebut menindak lanjuti instruksi dari Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor, SIK MSi untuk meningkatkan peran Bhabinkamtibmas di seluruh jajaran Polres Wonogiri.

Sementara itu Kapolres Wonogiri AKBP Ronald reflie Rumondor, SIK MSi melalui Kasat Binmas AKP Suwono, SH menyatakan, “ seluruh Bhabinkamtibmas harus memahami wilayah binaannya, dan jangan sampai ada satu desapun yang tidak tersentuh oleh petugas babinkamtibmas” ujarnya.

Dan  “Semua anggota Polri mempunyai peranan dalam bidang pembinaan masyarakat, baik itu fungsi Sabhara, Satlantas, Intel, Reskrim, Tahti, Sumda, Humas, dan apalagi Binmas yang harus bisa menjadi ujung tombaknya dan garda terdepan agar kehadiran kita sebagai petugas Polisi dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran kita,”

Selanjutnya saat tribratanews wawancara dengan Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor, SIK MSi beliau menegaskan, “Bhabinkamtibmas mempunyai tugas khusus dalam berkiprah di suatu desa binaannya serta merupakan mata dan telinga pimpinan Polri, sehingga dapat menjadi ujung tombak serta garda terdepan bagi institusi Polri dalam bersentuhan secara langsung dengan masyarakat, dan menurut Kapolres Bhabinkamtibmas harus peka terhadap setiap perkembangan situasi di kewilayahannya, serta harus bisa sebagai problem solving apabila terjadi permasalahan yang timbul di tengah masyarakat,” tegasnya.//(kang iqbal96 – iwan tribratanews).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password