Demo Tuntutan Gerakan Pemuda Ansor Kota Ambon.

WhatsApp Image 2017-05-15 at 1.28.43 PM

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka pemuda yang tergabung dalam “Gerakan Pemuda Ansor“ pimpinan Cabang Kota Ambon melaksanakan Demo dengan menyatakan sikap dan menolak Gerakan kelompok Hizbut Tahir Indonesia. Demo yang dilaksanakan didepan gerbang pintu Mapolda Maluku, (15/5).

Demo yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Ansor ini dipimpin oleh Zulkifli W (Korlap I) dan Rizal TS (korlap II) dengan melakukan orasi secara bergantian dengan mengajak semua elemen masyarakat Maluku agar senantiasa menjaga kedaulatan NKRI sebagai bagian dari cinta tanah air. Serta menyatakan sikap bahwa gerakan kelompok Hizbut Tahir Indonesia (HTI) adalah bagian dari kelompok yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 NKRI, jelas Kasubbid PID Humas Polda Maluku.

Lehih lanjut dalam orasinya pemuda ansor, menyatakan bahwa Hizbit Tahir Indonesia (HTI) bukan gerakan Dakwa melainkan gerakan tertstruktur secara politik, dengan tujuan ingin menggantikan NKRI dan Pancasila menjadi system Khalafa. Maka dengan ini kami Gerakan Pemuda Ansor mengharapakn seluruh komponen masyarakat selalu berhati-hati dan mampu berkoordinasi dengan pihak keamanan jika menemukan aktifitas serupa seperti Hizbut Tahir Indonesia (HTI) agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib, harapnya.

Untuk kami dari Gerakan Pemuda Ansor memberikan dukungan penuh kepada Polri khususnya Polda Maluku agar bertindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini dikarenakan Hizbut Tahir Indonesia ini dilarang oleh beberapa Negara baik Negara-negara demokrasi, Negara islam yang mayoritas muslim seperti; Arab Saudi, Belanda, Malaysia , Turki, Prancis, Tunisia, Denmark , Yordania, Jerman, Mesir, Spanyol, Uzbekistan, Rusia dan Pakistan, jelasnya.

Melaksanakan orasi secara bergantian, dengan mendukung penuh pemerintah Indonesia agar secepat mungkin membubarkan HTI jika terbukti bahwa HTI adalah bagian dari gerakan radikalisme dan bertentangan dengan idiologi Pancasila, pintanya.

Sementara Kabid Humas Polda Maluku AKBP A. R. Tatuh didampingi AKP S. Aliona menerima tuntutan para Gerakan Pemuda Ansor dengan memberikan solusi tentang tuntutan para pendemo tersebut. Kemudian para pendemo menyerahkan petisi dengan tuntutan diantaranya “ Demi menjaga Kebhinekaan di Indonesia maka kami meminta kepada Polri maupun TNI dan seluruh rakyat Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI” yang diterima Kabid Humas Polda Maluku. Demo tersebut berlangsung tertib dan aman.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password