Maklumat Larangan Penimbunan Sembako Kapolda Kalsel Diapresiasi Gubernur

Tribratanews.polri.go.id- Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mendukung maklumat yang dikeluarkan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana yang melarang penimbunan barang kebutuhan pokok. “Kami sangat mengapresiasi upaya Kapolda menjaga situasi jalur distribusi perdagangan tetap stabil menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” katanya, Minggu.

Gubernur Kalsel mengatakan, selain bersinergi dalam tim pengawasan, pihaknya juga melakukan berbagai langkah lain untuk membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat seperti memberikan sembako gratis.

“Kita berikan bantuan sembako ke pelosok-pelosok desa sembari bertatap muka langsung dengan warga menyerap aspirasi dan keluhan untuk ditindak lanjuti segera oleh dinas terkait,” ucap orang nomor satu di Provinsi Kalsel itu.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana di Banjarmasin, mengungkapkan saat ini tim pengawasan yang dibentuk Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel sudah mulai bekerja setelah maklumat tersebut. “Ada satu daerah, yakni Barito Kuala kabarnya terjadi kenaikan harga.

Saat ini masih kita dalami apakah ada unsur kesengajaan dari para penimbun atau distributor atau kenaikan normal saja akibat kurangnya pasokan, dan lain sebagainya,” tutur Kapolda Kalsel Dikatakannya, berdasarkan keterangan dari Bulog, hingga saat ini ketersediaan bahan pokok untuk Kalsel cukup aman hingga Ramadhan.

Apabila ada oknum yang coba-coba bermain untuk mengeruk keutungan berlipat ganda dengan memanfaatkan tingginya permintaan masyarakat. Terutama saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri untuk bahan kebutuhan pokok, pasti akan tindak tegas dengan jeratan pidana berdasar UU tentang Pangan, UU Tentang Perdagangan dan UU tentang Migas bagi pelaku penimbun bahan bakar minyak,” kata Kapolda Kalsel.

penulis : Yudha

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password