3 Pelaku Curas Kalijaga Diamankan Polres Cirebon Kota

Tribratanews.polri.go.id-Polres Cirebon Kota, Kepolisian Resor Cirebon Kota Jawa Barat menggelar press release hasil pengungkapan yang dilakukan Polsek Lemahwungkuk terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan, Senin (15.05.2017) di Mapolres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M didampingi Waka Polres Kompol Goncang Ajie, S.Ik dan Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Momon Sukarman, SH mejelaskan bahwa para pelaku ini melakukan rooling dengan mencari sasaran korban dengan menggunakan sepeda motor, begitu mendapatkan sasaran, para pelaku ini menggiring korban sampai dengan ketempat sepi dan berusaha untuk memberhentikan secara paksa dan jika korbannya tidak mau berhenti maka para pelaku ini tidak segan-segan menendang korban hingga terjatuh dan melakukan penganiayaan. Mereka juga menyiapkan batu sebagai alat lain dengan melempar batu atau dengan memukulkan kepada korbannya dan membawa lari sepeda motor milik korban.

Ridwan Subagja dan Fadli Prasodjo yang menjadi korban para pelaku ini terjadi di sekitar Jalan Kalijaga Pegambiran Kota Cirebon yang terjadi pada hari Minggu, (07.05.2017) sekitar Pkl.01.00 Wib.

Setelah mendapatkan hasil barang curiannya, para pelaku kemudian mempreteli sepeda motor tersebut dan dijual perbagian guna mengelabuinya, jelas AKBP Adi Vivid.

Dari hasil kerja keras anggota Sat Reskrim Polsek Lemahwungkuk, pelaku akhirnya berhasil dilakukan penangkapan diantaranya “RM” (15), “TNA” (19) dan “ARP” (19) yang kesemuanya warga Kota Cirebon sementara 6 orang lainnya telah dinyatakan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 363 dan atau 365 KUH-Pidana.

Penulis : M.Jumaedi

Editor   : Umi Fadilah

Publish: Yayat

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password