Perdagangan Anak di Bandar Lampung Lampung, Polisi Berhasil Menangkap Dua Tersangka

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Kepolisian sektor (Polsek) Panjang berhasil menangkap dua pasangan suami W (38) dan istrinya I (41), yang merupakan tersangka tindak pidana perdagangan anak dibawah umur.

“Modus yang dilakukan oleh kedua pasangan suami istri ini yaitu melalui jejaring media sosial Facebook dengan menawarkan pekerjaan kepada korbannya dengan iming-iming akan dipekerjakan sebagai pelayan rumah makan di Jakarta. Akan tetapi para korban tersebut oleh tersangka dijadikan pekerja seks komersil (PSK).” tutur Kapolsek Panjang Kompol Sofingi saat ekspose di Mapolsek, pada Senin (15/5).

Kedua tersangka mempunyai peran masing-masing. Tersangka I bertugas mencari korban untuk dijadikan pekerja seks komersil (PSK) melalui Facebook serta mengawasi para korban dengan ketat supaya tidak melarikan diri. Sedangkan tersangka W bertugas mendistribusikan para korban ke lelaki hidung belang.

“Empat orang korban yang masih dibawah umur yakni MS, NR, AN dan AR, berasal dari Banyumas Provinsi Jawa Tengah dan dibawa tersangka I ke rumah bordir miliknya di eks lokalisasi Pemandangan Panjang. Salah satu korban yaitu MS ternyata masih keponakannya sendiri.” Imbuhnya.

Ponsel milik para korban sengaja dirampas supaya komunikasi putus dengan keluarga. Mereka tidak boleh pulang sebelum mengumpulkan Rp 5 juta sebagai pengganti ongkos dari Banyumas ke Panjang, Bandar Lampung.

Lanjut Kapolsek, korban sudah diberi suntikan KB supaya tidak hamil. Korban tidak diberikan atau diperbolehkan menggunakan pengaman seperti kondom karena pelanggan tidak suka.

Dari kedua tersangka, petugas telah menyita barang bukti berupa uang senilai Rp 6,5 juta yang merupakan hasil transaksi seks para korban lengkap dengan buku berisi catatan transaksi seks masing-masing korban berikut empat ponsel korban. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : yudi Zld

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password