Polsek Kuala Kencana Lakukan Olah TKP Penganiayaan Serta Cari Brang Bukti

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Untuk melengkapi berkas perkara yang di tangani oleh Penyidik Pembantu, maka dilakukan olah TKP untuk dapat mengetahui secara pasti pelaku yang melakukan Penganiayaa yang mengakibatkan Korban meninggal Dunia. Selasa, (15/05/17) Siang.

Berdasarkan Laporan Polsek Kuala Kencana, tanggal 14 Mei 2017 tentang Penganiayaan yang mengakibatkan korban meningga dunia. Unit Reskrim Polsek Kuala Kencana dan Unit Identifikasi Polres Mimika lakukan kegiatan olah TKP yang dipimpin oleh Kapolsek Kuala Kencana AKP Yunan Plitomo, SE, MM yang didamping Kanit Reskrim Polsek Kuala Kencana Aiptu Nasrullah bersama personel yang terlibat.

Kegiatan diawali dengan menuju Camp di Jalan Logpon SP 6 tempat kerja tersangka IY untuk mencari barang bukti dan saksi-saksi. Tim tiba di Camp milik saudara Yopi Damarubunn yang biasa menjadi tempat kerja tersangka IY dan bertemu dengan saksi saudara Rio Damarubun.

Kemudian tim ke Camp kedua milik saksi saudara Ready dan saksi Kundrat Loi untuk mengecek keberadaan Jaket dan topi dari Tersangka IY, namun jaket dan topi yang dimaksud tidak ada. Tim kembali ke camp milik saudara Yopi Damarubun selanjutnya menuju SP 6 untuk melakukan Olah TKP.

Tim tiba di Rumah duka yang bertempat di SP 6 Jalur 07 RT 14 untuk meminta keterangan saksi Muhamad Rumatiga dan saksi Yanto yang ada saat di TKP di lanjutkan dengan melakukan Prarekonstruksi dari Rumah saudara Muhammad Rumatiga menuju kebun Tomat. Selesai melakukan Prarekonstruksi di TKP dan kembali ke rumah saudara Muhammad Rumatiga.

Tim bersama dengan warga SP 6 melanjutkan pencarian barang bukti berupa parang yang di buang oleh Tersangka IY di pinggir jalan ke arah Logpon. Pencarian barangbukti dilakukan atas petunjuk dari Tersangka IY.

Team bersama warga telah menemukan barang bukti berupa 1 buah parang besi bergagang yang dililit dengan karet di dalam semak-semak dengan jarak dari jalan raya ke barang bukti sekitar 14meter yang digunakan oleh Tersangka. Selanjutnya tim kembali ke Polsek Kuken dengan membawa Tersangka IY.

Penulis                 : Hempi/Fajar surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password