Polda Sulut Raih Peringkat 2 Penyerapan Anggaran 2016 Terbaik di Jajaran Polri

foto musrenbang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polda Sulawesi Utara patut berbangga karena bisa meraih peringkat 2 perihal penyerapan anggaran tahun 2016 di jajaran Polri, dalam acara Musrenbang Polri, bertempat di Auditorium STIK – PTIK, Jakarta , Senin (15/5/2017) pagi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kapolri Jenderal Pol Drs Tito Karnavian, M.A, Ph.D, yang membuka acara Musrenbang Polri Tahun 2017 dan diterima oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi yang hadir bersama seluruh Pejabat Polri dari Polda jajaran seluruh Indonesia.

Polda Sulut mendapat penghargaan tersebut karena mampu merealisasikan penyerapan anggaran tahun 2016 pada belanja barang sebesar 99.11 %.

index

Musrenbang Polri 2017 tersebut mengambil tema “Akselerasi Reformasi Birokrasi Guna Mewujudkan Polri yang Promoter”, yang diikuti Wakapolda dan Karo Rena Polda se-Indonesia, Karo Renmin dan Kabag Renmin Satker Mabes Polri.

Kapolri dalam arahannya mengingatkan jajaran untuk melakukan perbaikan kultur dan media manajemen dalam pelaksanaan tugas.

“Optimalisasi pelatihan diskresi kepolisian untuk meningkatkan ketrampilam anggota melalui pendidikan dan pelatihan. Karena tanpa adanya pelatihan mustahil anggota bisa memahami dan memperoleh pengetahuan yang cukup ,“ terang Kapolri.

Beliau juga menyampaikan untuk mengoptimalisasikan struktur baru yang berada di Bareskrim Polri, Badan Intelijen Keamanan Polri dan Divhumas Polri. Selain itu, juga merencanakan anggaran yang memadai guna mendukung operasional ketiga Satker tersebut. Menempatkan para personel Polri yang kompeten sesuai dengan minat dan latar belakang pendidikan yang tepat.

Dalam Musrenbang tersebut juga hadir Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin, Irwasum Polri, Para Kaban, Para Kadiv, dan pejabat Polri.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password