Polsek Nimbokrang Selesaikan Kasus Pencurian Secara Kekeluargaan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura – Telah datang melapor ke Mapolsek Nimbokrang Bpk. Hiram Wouw 45 Tahun bahwa rumahnya di Kampung Repang Muaif telah di masuki pencuri. Minggu (14/05/17).siang

Setelah menerima laporan tersebut Ka SPK Regu II BRIPKA Joko T. Kusumo memerintahkan 3 Anggota Piket Regu II BRIPKA Suryanto Syet, BRIPKA Santari,SH dan BRIGPOL Imam Susanto untuk mendatangi TKP.

Dari hasil keterangan saksi dan olah TKP awal di ketahui pelaku Sdr. Derek Giay yang juga beralamatkan Kampung Rhepang Muaif, Saksi Sdri. Mirna Yustina Wouw dan Daud Darwin Wouw

Dari kejadian tersebut Bpk Daud Darwin Wouw langsung mengecek keadaan rumah dan mendapati lemari kecil yang berada di ruang tamu sudah terbuka, barang-barang dalam kamar terbongkar serta uang senilai Rp. 1.700.000,- (satu juta tujuh ratus ribu rupiah) yang berada di dalam kamar sudah tidak hilang.

“Dari kasus ini, karena ada hubungan keluarga antara pihak keluarga pelaku maupun keluarga korban dan diminta keluarga korban sehingga dipertemukan di Mapolsek Nimbokrang dan sepakat untuk menyelesaikan masalah pencurian tersebut dengan cara kekeluargaan dengan kesepakatan, pelaku meminta maaf kepada Bpk. Daud Darwin Wouw dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut serta orang tua pelaku bersedia mengembalikan uang milik Daud Darwin Wouw sebesar Rp. 1.700.000,- ( Satu Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah)”. Ujar Ka SPK Bripka Joko T. Kusumo.

Penulis : Guntur
Editor : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password