Polres Merauke Laksanakan Studi Banding Ke Polresta Sidoarjo

Polres Merauke Laksanakan Studi Banding Ke Polresta Sidoarjo

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Merauke – Wakapolres Merauke Kompol Marthin W.Asmuruf, S.Sos, MM didampingi Kabag Perencanaan Kompol Ridwan, SH, Kapolsek Muting dan Paur Humas Polres Merauke melaksanakan kegiatan Studi Banding ke Polresta Sidoarjo Polda Jawa Timur, Senin (15/5/2017 ).

Kegiatan ini dilaksanakan Polres Merauke berdasarkan surat telegram Kapolda untuk melaksanakan Studi Banding ke 3 Polres yaitu Polresta Sidoarjo,  Polres Gresik dan Polres Jember yang telah ditetapkan Menpan RB Sebagai Zona Integritas menuju WBK.

Di hari pertama Tim dari Polres Merauke disambut oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP Indra. M, Kabag Ren Kompol  Darti Setiyowati, S,S.Sos,  M.Si  dan Akp Saida mendampingi Tim dan melaksanakan Diskusi serta tanya jawab tentang penjelasan implementasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

Penjelasan yang pertama tentang Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Polri yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional dalam mewujudkan Good Governance dan Clean Government menuju aparatur Polri yang bersih dan bebas KKN, Meningkatkan pelayanan prima Kepolisian serta meningkatkan Kapasitas dan Akuntabilitas Kinerja.

Diakhir penjelasanya Kabag Ren Polresta Sidoarjo menerangkan tentang Manajemen perubahan laporan Zona Integritas menuju Wilayah bebas Korupsi diwilayah birokrasi dan melayani, Penataan tatalaksana menyangkut Sop, office dan keterbukaan informasi publik, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas,  Penguatan Pengawasan  dan Peningkatan kualitas pelayanan public.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Muh. Anwar Nasir, Sik, MH menghubungi Wakapolres Merauke meminta maaf tidak bisa bertemu, mendampingi karena sedang melaksanakan tugas luar. Kegiatan didampingi Kabag Ren dan Tim lalu Dilanjutkan dengan berfoto bersama dan silahturahmi makan siang.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, besok (16/5) dilanjutkan dengan hari kedua sesuai jadwal dari Pemandu Tim bagi Polres  mana saja yang akan dan ingin  mempelajari tentang Zona Integritas.

Polres Merauke Laksanakan Studi Banding Ke Polresta Sidoarjo-

Penulis      : Andre
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password