Personel Direktorat Pamobvit Polda Bali Ingatkan Wisatawan untuk Menjaga Kesucian Pura Goa Lawah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Pura Goa Lawah terletak di Kabupaten Klungkung, dikenal sebagai salah satu dari enam pura penting di Bali. Lima diantaranya adalah Pura Lempuyang, Pura Uluwatu, Pura Andakasa, Pura Batukaru, dan Pura Silayukti. Keunikan Pura ini adalah di dalam pura terdapat goa yang dihuni ribuan kelelawar.

Pemandangan di pura ini sangat khas dan unik, sehingga banyak wisatawan asing atau domestik yang berkunjung. Terutama pada saat musim liburan dan hari raya besar. Dengan adanya wisatawan tersebut, Subdit Wisata Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda Bali melaksanakan patroli dialogis atau sambang untuk memberikan kenyamanan dan menjamin keamanan terhadap para wisatawan, Senin (15/5).

Iptu Dewa Ngurah Satriya Yoga yang memimpin kegiatan patroli ini langsung berinteraksi dengan para wisatawan maupun umat Hindu yang sudah selesai melaksanakan persembahyangan. Selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, perwira murah senyum dan ramah ini mengimbau kepada para wisatawan agar menjaga kebersihan di kawasan Pura Goa Lawah. “Untuk menjaga kesucian pura ini setiap wisatawan diwajibkan memakai kain dan selendang,” ujarnya.

Penulis : Bina Wartawan Bharaduta Bdjs

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password