Bhayangkari Daerah Bali Nyatakan Love NKRI di Bukit Cinta

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pancasila adalah dasar negara, idiologi negara dan sumber dari segala sumber hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pengingkaran terhadap nilai-nilai Pancasila berarti pengingkaran terhadap konsensus berdirinya NKRI dan idiologi negara. Saat ini muncul berbagai gerakan seperti anti Pancasila, Radikalisme dan Intoleransi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang kaya akan kebhinekaan.

Atas hal tersebut, Bhayangkari Derah Bali menyelenggarakan kegiatan olah raga hiking sekaligus memberikan pernyataan cinta terhadap NKRI bertempat di Bukit Cinta Ubud Gianyar, Senin (15/5). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana, Pengurus Bhayangkari Daerah Bali dan Pengurus Bhayangkari Cabang Gianyar.

Kegiatan hiking mengambil start dari Hotel Tjampuhan Ubud menuju Bukit Cinta melalui Jalan Raya Ubud. Selanjutnya menyusuri jalan setapak menuju Desa Bangkiang Sidem dan finish di Karsa Kafe. Route yang ditempuh sejauh 4 kilometer dengan melewati medan tanjakan dan turunan. Tiba di Bukit Cinta, peserta hiking membentangkan spanduk bertuliskan “Bhayangkari Bali Cinta NKRI”. Sepanjang berjalannya kegiatan hiking, peserta hiking terus membentangkan spanduk tersebut sampai di finish. Kegiatan tersebut menjadi pusat perhatian para wisatawan asing yang sedang menikmati indahnya pemandangan Bukit Cinta.

“Kami melakukan kegiatan ini karena kami cinta terhadap NKRI, semoga Indonesia tetap aman dan damai. Hal ini sebagai bukti bahwa Bhayangkari Daerah Bali akan selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujar Ny. Barbara Golose usai melaksanakan hiking.

Penulis : Bina Wartawan Bharaduta Bdjs

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password