Kapolda Papua: Utamakan Dialog Untuk Menyelesaikan Masalah

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Masyarakat Provinsi Papua diharapkan menjadi teladan bagi daerah lain dengan tidak main hakim sendiri, yang mana selalu mengutamakan dialog untuk menyelesaikan masalah dan menjalin hubungan yang baik antara masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH dalam acara Coffee Morning yang digelar di Aula Rupatama Mapolda Papua Kota Jayapura, Senin (15/5/2017) pagi.

Kapolda mengatakan, masyarakat Indonesia adalah masyarakat majemuk dan sama-sama pemilik Republik Indonesia. Masalah radikalisme sudah menjadi isu internasional dan diharapkan tidak terjadi di Indonesia. Ini menjadi tugas semua unsur, yang mana harus diperhatikan bahwa jangan ada pihak-pihak yang melakukan aksi kekerasan.

“Terkait radikalisme dan HTI prinsipnya hukum harus ditegakkan. Pembubaran HTI merujuk pada UU No 17  Tahun 2017. Kita harus memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri dengan mengutamakan dialog untuk menyelesaikan masalah dan menjalin hubungan yang baik antar masyarakat,” ajak Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar kepada suluruh insan pers yang hadir dalam Coffee Morning tersebut.

Lagi kata Kapolda, apabila melenceng dengan konstitusi negara maka itu menjadi tugas kepolisian yang tidak bisa dihindari.

“Kepolisian pada prinsipnya berpegang pada hukum dan semua warga negara harus patuh pada aturan hukum,” tutup Kapolda.

Penulis      : Dodi / Rein
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password